Dark/Light Mode

Nekat Manjat Lantai 73 Menara Lotte World Seoul, Pria Inggris Ditahan

Selasa, 13 Juni 2023 13:26 WIB
Seorang warga Inggris ditangkap otoritas Korea Selatan (Korsel), setelah berupaya memanjat Menara Lotte World berlantai 123 di Seoul, tanpa peralatan, Senin (12/6).
Seorang warga Inggris ditangkap otoritas Korea Selatan (Korsel), setelah berupaya memanjat Menara Lotte World berlantai 123 di Seoul, tanpa peralatan, Senin (12/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang warga Inggris ditangkap otoritas Korea Selatan (Korsel), setelah berupaya memanjat Menara Lotte World berlantai 123 di Seoul, tanpa peralatan, Senin (12/6).

Menara Lotte World setinggi 555 m, merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Korsel dan tertinggi kelima di dunia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Senam Bersama Dan Seminar Kebangsaan Di Karawang

The Guardian melaporkan, pria Inggris itu hanya mengenakan celana pendek, sepatu panjat, dan ransel kecil.

Langkah pria itu ditahan, saat aksi nekatnya mencapai lantai 73.

Baca juga : Umumkan Ganjar Jadi Capres, Mega Minta Bendera Moncong Putih Nomor 3 Segera Dikibarkan

"Staf Lotte harus naik lift gondola untuk membujuknya berhenti, ketika dia masih memanjat di atas lantai 70 gedung itu," kata seorang pejabat dari Badan Kepolisian Nasional kepada AFP.

"Dia akhirnya menyerah. Kami menangkapnya di tempat kejadian. Orang itu diinterogasi di kantor polisi di Distrik Songpa Seoul," imbuhnya.

Baca juga : Mejeng Di Majalah Playboy, Menteri Sosial Ekonomi Prancis Panen Hujatan

Sekadar mengingatkan, pada tahun 2018, Alan Robert yang dikenal luas sebagai Spider-Man Prancis, dipenjara setelah memanjat gedung yang sama tanpa izin. Ketika itu, dia naik ke lantai 75. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.