Dark/Light Mode

Umumkan Ganjar Jadi Capres, Mega Minta Bendera Moncong Putih Nomor 3 Segera Dikibarkan

Jumat, 21 April 2023 14:07 WIB
Umumkan Ganjar Jadi Capres, Mega Minta Bendera Moncong Putih Nomor 3 Segera Dikibarkan

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

"Dengan sebuah kontemplasi proses panjang, memikirkan dan mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, serta memohon petunjuk Allah, maka pada Hari Kartini ini, pada tanggal 21 April 2023, sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara. Maka, pada jam 13.45, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," papar Mega melalui konferensi pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube, Jumat (21/4).

Selanjutnya, Mega yang juga Presiden ke-5 RI itu menugaskan putranya: Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room, dengan memberikan mandat monitoring terhadap dinamika politik nasional. Bagaimana konsolidasi partai dijalankan, dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Baca juga : Moeldoko Minta Ganti Rugi Pengadaan Tanah IKN Segera Dibayarkan

Kepada putrinya, Puan Maharani, yang saat ini menjabat Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR, Mega juga memberikan satu amanat.

Puan yang telah ditugaskan Mega, untuk secara rutin bertemu Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketua umum parpol, mendapat mandat penugasan membentuk tim yang dibutuhkan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Selanjutnya, Mega juga memberikan instruksi harian kepada tiga pilar partai sebagai berikut:

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadirkan Bazar Murah Untuk Warga Malang Dan Surabaya

1. Struktural partai dari anak ranting, ranting, Pengurus Anak Cabang, Satgas Partai, DPLN, DPC, DPD, hingga DPP Partai.

2. Seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten provinsi, hingga nasional.

3. Seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, kepala/wakil kepala daerah di kabupaten/kota.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Pelatihan Grafis Di Desa Hambalang

"Tiga pilar ini saya perintahkan untuk segera bergerak dan bekerja keras, turun ke bawah, menyapa akar rumput, memenangkan Pemilu 2024," papar Mega.

"Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing. Bukalah Posko Gotong Royong. Jagalah bendera moncong putih nomor 3 sebagai lambang semangat dan energi perjuangan," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.