Dark/Light Mode

Dubes Heri: MRT Jadi Ikon Budaya Dan Persahabatan Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 23:19 WIB
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Kaisar Naruhito Permaisuri Masako saat tiba di Indonesia  Minggu (19/6)
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Kaisar Naruhito Permaisuri Masako saat tiba di Indonesia Minggu (19/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta  adalah ikon budaya dan persahabatan Indonesia.

Hal itu dikatakan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi dalam keterangannya, Senin (19/6) 

Heri menjelaskan, proyek MRT membawa manfaat tidak hanya untuk transportasi Jakarta, tetapi juga simbol budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang.

Baca juga : Kaisar Naruhito Amati Kemajuan Persahabatan Jepang-Indonesia

"Proyek MRT luar biasa manfaatnya. Selama 4 tahun beroperasi tidak hanya zero accident tetapi juga merupakan ikon budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang. Budaya disiplin, bersih, dan perawatan yang detail merupakan ciri khas Jepang yang patut kita tiru dan jaga. Jadi MRT tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun masyarakatnya” ujar Dubes Heri. 

Dikatakan, kunjungan Kaisar Naruhito Permaisuri Masako ke Indonesia ini tepat di tengah peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Hal ini tentunya menjadi simbol penguatan kerja sama kedua negara yang lebih luas dan strategis di berbagai sektor.

Selain ke Depo MRT Jakarta ini, Kaisar Naruhito Permaisuri Masako kemudian berlanjut ke Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta.

Baca juga : Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi: Kunjungan Kaisar Naruhito Simbol Persahabatan

Turut hadir Komisaris Utama PT MRT, Dodik Wijanarko dan Direktur Utama PT MRT, Tuhiyat. 

Dalam kegiatan ini hadir pula Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda dan mantan Dubes Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako beserta rombongan akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Taman Makam Pahlawan Kalibata, Candi Borobudur Jawa Tengah dan Keraton Yogyakarta.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.