Dark/Light Mode

Songsong Hari Kemerdekaan, KBRI Abu Dhabi Gelar ASEAN Bowling Competition 2023

Senin, 26 Juni 2023 08:26 WIB
KBRI Abu Dhani menggelar Kegiatan ASEAN Bowling Competition di Zayed Sports City, Persatuan Emirat Arab PEA (25/6). (Foto: Ist)
KBRI Abu Dhani menggelar Kegiatan ASEAN Bowling Competition di Zayed Sports City, Persatuan Emirat Arab PEA (25/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Abu Dhani menggelar Kegiatan ASEAN Bowling Competition di Zayed Sports City, Persatuan Emirat Arab (PEA)  (25/6). 54 peserta dari negara-negara ASEAN turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, antara lain: Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Singapura dan  Filipina dan ratusan masyarakat ASEAN.

Acara semakin meriah dan ramai dengan kehadiran para Duta Besar negara Asean yaitu Husin Bagis (Indonesia), Harun Junid (Brunei Darussalam), Alfonso Ferdinand (Filipina), Sorayut Chasombat (Thailand), Nguyen Manh Tuan (Vietnam), Kamal R Vaswani (Singapura). 

Duta Besar Husin Bagis menyatakan, bahwa kegiatan diselenggarakan untuk menambah keakraban dan memperkuat persahabatan sesama negara ASEAN di PEA. Selain itu, kegiatan juga dalam rangka mendukung Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. 

Baca juga : Gagal Di Malaysia, PBSI Bidik Gelar Thailand Open 2023

"Selamat datang dan bertanding, bertandinglah dengan fair dan enjoy the game," ujar Dubes Husin dalam keterangan tertulis, Senin (26/6).

Kompetisi dimulai dari pukul 10 pagi hingga 12 siang waktu setempat dengan pembagian 2 games bagi masing-masing tim. Indonesia keluar  sebagai pemenang dalam  kompetisi ini, diikuti Malaysia menempati 1st runner up, dan Filipina sebagai 2nd runner up. 

Meskipun cuaca di Abu Dhabi cukup terik di musim panas dengan suhu mencapai 46 derajat celcius, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk datang dan berpartisipasi dalam kompetisi bowling Asean. Kegiatan ini juga merupakan ajang bertatap muka untuk pertama kalinya bagi masyarakat ASEAN setelah masa pandemik berakhir. 

Baca juga : Apkasi Kembali Gelar Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023

"Kegiatan yang sudah lama sekali ditunggu, sangat seru, dan senang sekali bisa berjumpa dengan sahabat-sahabat di ASEAN," ujar Duta Besar Thailand setelah pertandingan.

Kompetisi bowling ini juga merupakan salah satu rangkaian  peringatan HUT RI ke-78 yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Sebelumnya, KBRI Abu Dhabi telah menyelenggarakan perlombaan memancing (18/6), dan pingpong (24/6). Sementara porlombaan lainya akan diselenggaran antara lain: catur (1/7), domino (8/7), bowling (16/7), karaoke (5/8), badminton (12/8), lomba anak (12/8), Golf (16/9) dan Tenis (23/9).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.