Dark/Light Mode

Hari Ini KLB Digelar

Erick Thohir Pilihan Tepat Pimpin PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 08:00 WIB
Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) menerima lukisan bergambar dirinya saat kegiatan diskusi dengan suporter dan pecinta sepak bola di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2/2023). (Foto: Antara).
Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) menerima lukisan bergambar dirinya saat kegiatan diskusi dengan suporter dan pecinta sepak bola di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2/2023). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar. Salah satu calon Ketua Umum PSSI yang banjir dukungan adalah Erick Thohir. Menteri BUMN itu dinilai menjadi pilihan tepat pimpin PSSI.

KLB PSSI akan dimulai pukul 9 pagi di Hotel Shangri-La, Jakarta. Agenda utama adalah pemilihan Ketua Umum PSSI.

Selain Erick, ada nama La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemi Francis yang daftar menjadi pengganti Mochamad Iriawan itu. Namun, Fary Djemy Francis mengundurkan diri, dan memberikan dukungannya ke Erick.

Baca juga : Elektabilitas Tinggi, Bukan Tidak Mungkin Erick Thohir Diusung PDIP

“Saya memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI. Saya titipkan masa depan sepakbola Indonesia kepada 87 voters dan kepada Pak Erick Thohir, serta wakil ketua dan anggota exco PSSI terpilih,” tutur Fary, di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, pengalaman Erick di dunia sepakbola tak perlu diragukan lagi. Begitu juga program kerja yang diusung kepada voters dalam diskusi dan media, sangat dibutuhkan bagi federasi sepakbola Indonesia.

Senada dengan Fary, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari juga menilai, Erick figur paling tepat memimpin PSSI. Majunya Erick, katanya, menjadi berkah tersendiri, karena akan mengubah wajah persepakbolaan Indonesia.

Baca juga : Erick Thohir Unggul Di Medsos Sebagai Kandidat Ketum PSSI

“Sebagai ketua komite olimpiade, saya berterima kasih karena Pak Erick Thohir rela turun gunung untuk ikut kembali memperbaiki sepakbola Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Okto itu.

Seperti dirinya, kata dia, voters seharusnya tak perlu meragukan Erick. Rekam jejaknya mengelola salah satu klub terbesar di dunia, menjadi bukti bahwa Erick pilihan yang tepat memimpin PSSI.

Dengan pengalaman panjang Erick di dunia olahraga maupun bisnis, Okto yakin Erick mampu memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia. “Tanpa tata kelola yang baik, sepak bola Indonesia tak akan mampu berbicara banyak di kancah regional maupun internasional,” Okto mengingatkan.

Baca juga : Jokowi Pastikan Pangan Aman

Hal yang sama dikatakan pengamat olahraga Fritz Simanjuntak. Dia menilai, Erick memiliki keunggulan yang tidak dimiliki calon lainnya. Yakni, pernah memiliki Inter Milan dan menjadi presiden di klub asal Italia itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.