Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Al Busyra Basnur Hadiri Perayaan Tahun Baru Ethiopia di Addis Ababa

Kamis, 12 September 2019 15:52 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur berfoto bersama dalam kemeriahan pesta Tahun Baru Afrika, Rabu (11/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur berfoto bersama dalam kemeriahan pesta Tahun Baru Afrika, Rabu (11/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak tadi malam dan hari ini, Kamis (12/9), masyarakat Ethiopia di seluruh negeri merayakan Tahun Baru 2012, menurut hitungan kalender Ethiopian Orthodox.

Ethiopia memang mempunyai hitungan kalender waktu dan tanggal tersendiri, di samping menggunakan kalender internasional. Dengan demikian, hari ini adalah Hari Libur Nasional di Ethiopia.

Baca juga : Wakil PM dan Dubes Malaysia Bakal Hadiri Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

“Sejak beberapa hari lalu dan hari ini, hampir semua gedung dan bangunan di Kota Addis Ababa penuh dengan hiasan dan dekorasi berwarna-warni menarik, dalam rangka menyambut tahun baru Ethiopia 2012,” kata Al Busyra Basnur, Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika.

“Tadi malam, saya menghadiri undangan gala dinner Wali Kota Addis Ababa dalam rangka merayakan Tahun Baru Ethiopia di kantor beliau. Ribuan undangan hadir, dan artis-artis terkenal Ethiopia menghibur para undangan. Semalam, langit kota Addis Ababa berkilauan oleh puluhan ribu kembang api, yang menjulang ke langit dari banyak tempat,” lanjut Dubes Al Busyra, yang akrab disapa Al.

Baca juga : AP II Bidik Bisnis Pengelolaan dan Pengembangan Bandara di Afrika

“Sehari atau dua hari sebelum tahun baru, Kota Addis Ababa yang berpenduduk 7,2 juta itu macet sekali. Banyak masyarakat yang berbelanja, untuk keperluan menyambut Tahun Baru,” imbuhnya.

Dubes Al mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012 kepada pejabat pemerintah dan masyarakat Ethiopia, melalui pesan tertulis dan sosial media.

Baca juga : Al Busyra Basnur Pidato di Depan 200 Mahasiswa Ethiopia

Dalam perayaan Tahun Baru Ethiopia 2012, masyarakat Ethiopia berkumpul dengan keluarga dan rekan kerja mereka untuk mengadakan pesta menyambut tahun baru.

Banyak pula kantor, hotel dan pusat bisnis mengadakan acara gala dinner dengan menghadirkan band dan artis terkemuka. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.