Dark/Light Mode

Cuma Cuci Mata, Bayar Rp 84 Ribu

Jumat, 21 Juli 2023 20:47 WIB
Pengumuman kepada pengunjung toko agar membayar 5 euro atau sekitar Rp 84 ribu jika datang hanya untuk cuci mata. (Foto Oddity Central)
Pengumuman kepada pengunjung toko agar membayar 5 euro atau sekitar Rp 84 ribu jika datang hanya untuk cuci mata. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toko Queviures Murria di Barcelona, Spanyol, bosan dengan para turis yang hanya datang untuk melihat-lihat alias cuma cuci mata. Mengantisipasi hal itu, toko tersebut mengharuskan para pengunjung yang cuma cuci mata membayar sebesar 5 euro, atau sekitar Rp 84 ribu.

Queviures Murria telah beroperasi sejak 1898. Toko itu jadi salah satu tempat paling menarik di Barcelona. Toko itu menjual berbagai jenis sosis tradisional Spanyol yang diawetkan, daging dingin, keju yang diawetkan, minyak, anggur, dan lain-lain.

Baca juga : Kucing Kecipratan Warisan Rp 4,5 Miliar

Namun, banyaknya pengunjung yang datang hanya untuk cuci mata dan berfoto, membuat pengelola “gerah”.

Manajer toko Tony Merino menyebut, awalnya staf toko dan pelanggan regular tak keberatan. Namun, hal tersebut makin membuat tak nyaman. Hingga akhirnya mereka memberlakukan pembayaran bagi tiap pengunjung yang datang.

Baca juga : Bukan Mencari Juara Balap Karung

“Sekarang, sebagian besar orang yang masuk ke dalam akhirnya membeli sesuatu, dan mereka yang hanya ingin melihat-lihat, bisa melakukannya melalui jendela toko,” ujar Merino, dilansir Oddity Central, kemarin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.