Dark/Light Mode

Dubes Australia Penny Williams Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Kembangkan IKN

Senin, 31 Juli 2023 00:11 WIB
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Dok Kedubes AS)
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Dok Kedubes AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Australia membuka pendaftaran beasiswa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi dalam pertukaran pengetahuan di berbagai sektor, untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams pun mengumumkan kesempatan ini di akun media sosialnya, Kamis (27/7).

“Pendidikan merupakan katalis untuk kemajuan dan transformasi,” cuit Williams di Twitter.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jatim

Sepuluh beasiswa “Australia Awards Indonesia Nusantara” itu akan diberikan kepada para calon pemimpin Indonesia untuk menempuh studi pascasarjana penuh waktu di Monash University, Indonesia, yang akan dimulai pada Oktober 2023.

Monash University mendirikan kampus universitas Australia pertama di Indonesia pada 2020.

“Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara,” papar Williams.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

Mereka yang mengajukan beasiswa akan dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademis, dan yang terpenting, potensi mereka untuk memberikan dampak terhadap tantangan pembangunan di Indonesia.

Nantinya, mereka diminta menunjukkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan IKN dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang diperoleh melalui studi mereka.

Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara mendorong pelamar dari berbagai latar belakang. Termasuk dari kelompok sasaran program kesetaraan yang terdiri dari penyandang disabilitas, perempuan dari wilayah yang tertinggal, dan mereka yang berasal dari provinsi-provinsi yang menjadi sasaran program kesetaraan.

Baca juga : Menarik! Ini Strategi Pemasaran Untuk Menangkan Hati Konsumen

Pelamar dari Kalimantan Timur juga didorong mendaftar sebelum pendaftaran ditutup pada 16 Agustus nanti. WNI yang tertarik, dapat mengunjungi situs web Australia Awards, guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa tersebut, termasuk untuk mengisi formulir pendaftaran daring.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.