Dark/Light Mode

Taro Dinamit Di Mobil Teman, Dicokok Polisi

Sabtu, 12 Agustus 2023 08:48 WIB
Taro Dinamit Di Mobil Teman, Dicokok Polisi

RM.id  Rakyat Merdeka - Candaan yang dilakukan seorang pria Finlandia ini memang sudah keterlaluan. Dia meletakkan dinamit seberat 12 kilogram di mobil temannya. Tidak diketahui persis di mana peristiwa itu terjadi.

Tapi berdasarkan keterangan media setempat, lelucon berbahaya itu terjadi pada 3 Agustus 2023. Tentu temannya tak menganggap itu hal yang lucu. Sebaliknya, sangat berisiko. Karena itu, pria tersebut dilaporkan temannya ke polisi.

Baca juga : Sandra Dewi, Dapat Kado Mobil Mewah

Dilansir Associated Press, kemarin, pria itu akhirnya ditangkap polisi. Meski saat ini telah dibebaskan, namun statusnya tetap sebagai tersangka dan tinggal menunggu penyelidikan lanjutan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia terancam hukuman dua tahun penjara. Menurut polisi, tindakan tersebut tak ada kaitan dengan terorisme. Ini murni iseng kepada si sahabat.

Baca juga : Komplotan Preman Pemeras Tamu Hotel Dan Hiburan Malam Di Tangerang Dibekuk Polisi

Pasalnya, pelaku dan korban sudah lama bersahabat dan tinggal di desa yang sama di barat Finlandia. Berdasarkan keterangannya kepada polisi, pria itu sama sekali tidak berniat meledakkan dinamit tersebut. Namun, hingga kini belum diketahui persis dari mana bahan peledak itu berasal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.