Dark/Light Mode

Marko Simic Kudu Jadi Mesin Gol Buat Persija

Jumat, 23 Juni 2023 15:59 WIB
Pemain Persija, Marko Simic. (Foto : ist)
Pemain Persija, Marko Simic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Thomas Doll berharap Marko Simic masih menjadi mesin gol untuk Persija di Liga 1 musim 2023/2024. Pada masanya, eks penggawa Melaka United itu pernah menjadi mesin gol Persija. Doll pun ingin hal itu terjadi lagi.

"Saya ingin Simic bisa mencetak gol lagi bagi Persija dan kondisinya kembali seperti dulu. Intinya, semua harus bantu Simic untuk kembali mendapatkan ritmenya lagi di Persija," ujar Doll.

Simic menjalani debut di Piala Presiden 2018, mantan pemain Malaka FA ini langsung unjuk gigi. Pada ajang tersebut, Simic langsung menjadi top skorer dengan 11 gol. Tidak hanya itu saja, ia juga dinobatkan menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut.

Baca juga : Pemerintah Sulap Ubud Jadi Destinasi Gastronomi Kelas Dunia

Ketajaman Simic tidak berhenti sampai disitu saja. Pada gelaran Liga 1 2018, ia mampu memberikan kontribusi yang luar biasa. Simic berhasil mencetak 18 gol dan membawa Persija berhasil meraih gelar juara untuk yang ke 11 kalinya.

Karena itu, Thomas Doll berharap the Jak Mania tetap mendukung Simic seperti sebelumnya. "Untuk Simic, dia bergabung dengan kita dalam waktu yang tepat. Ini merupakan keputusan banyak orang, dari mulai manajemen sampai pelatih. Jadi kita harus melihat ke depan sekarang, tidak perlu melihat ke belakang lagi apa yang terjadi," ujar Doll.

Kembalinya Marko Simic membuat dirinya sebagai pemain asing kedua yang direkrut Persija Jakarta menjelang Liga 1 2023/24. Striker berusia 35 tahun itu akan menjadi andalan Macan Kemayoran di lini depan.

Baca juga : PKB Siapkan Gibran Jadi Pemimpin Nasional, Ikut Jejak Jokowi

Setelah resmi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, Simic bercerita panjang lebar mengenai targetnya bersama Persija. Terutama memberikan prestasi kembali bersama Macan Kemayoran sama seperti ketika ia bergabung ke Persija.

"Target saya adalah menciptakan momen bagus lagi bersama klub ini dan tentu saja saya sangat senang bisa kembali bergabung di sini. Kita tahu tim ini sudah baik, tapi saya harap kembalinya saya bisa membuat tim ini jauh lebih baik lagi di musim depan," ujar Simic.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.