Dark/Light Mode

Promosikan Produk RI, Trade Expo Indonesia Siap Digelar Oktober Mendatang

Kamis, 19 September 2019 22:37 WIB
Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun memukul gong dalam Pembukaan Promosi Trade Expo Indonesia ke-34 di Beijing, Selasa (17/9). (Foto: KBRI Beijing)
Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun memukul gong dalam Pembukaan Promosi Trade Expo Indonesia ke-34 di Beijing, Selasa (17/9). (Foto: KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Indonesia menjaring pembeli dan pengunjung Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 yang akan berlangsung di Indonesia pada 16-20 Oktober mendatang, patut dilihat sebagai pencapaian tersendiri.

Pasalnya, KBRI Beijing menggandeng Beijing Municipal Commerce Bureau dan China International Electronic Commerce Center (CIECC) menyelenggarakan Indonesia Trade Promotion and Investment Opportunities Forum, yang digelar di Grand Ballroom, Jinjiang Fuyuan Hotel, Beijing, 17 September lalu.

Baca juga : Pekan Raya Indonesia di Belanda Sedot Belasan Ribu Pengunjung

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring pembeli dan pengunjung TEI ke-34, sekaligus mempromosikan produk Indonesia di sektor makanan dan minuman, pertanian, perikanan, manufaktur, e-commerce dan transportasi, serta mempromosikan keberadaan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) yang baru berdiri di Shanghai pada awal tahun 2019.

Para pembicara dari perwakilan pemerintah mengulas secara detil keunggulan produk dan manfaat bekerja sama dengan Indonesia di hadapan sekitar 200 orang peserta, yang berasal dari 150 perusahaan dan asosiasi di Tiongkok.

Baca juga : Bamsoet Resmikan Monumen Guru Indonesia di Banjarnegara

Kegiatan ini juga diawali dan ditutup dengan kegiatan business matching yang menghadirkan 10 perusahaan asal Indonesia. Event yang dipromosikan melalui website investgo.cn dan CCPIT Beijing ini juga diliput oleh Tencent.com, Global.net, China Economic.net, dan China Trade News.

Dan yang tidak kalah menarik, kegiatan ini juga turut diramaikan dengan penampilan beberapa tarian daerah yang berasal dari Maluku, Bali dan DKI Jakarta. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.