Dark/Light Mode

Dubes Iwan Bogananta Fasilitasi Pertemuan Kepala BNN Dengan Mendagri Albania

Kamis, 24 Agustus 2023 14:50 WIB
Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Y.M. Iwan Bogananta (kedua kanan) saat bertemu Menteri Dalam Negeri Albania, YM. Taulant Balla, Rabu (23/8). (Foto: Dok. KBRI Sofia)
Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Y.M. Iwan Bogananta (kedua kanan) saat bertemu Menteri Dalam Negeri Albania, YM. Taulant Balla, Rabu (23/8). (Foto: Dok. KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Y.M. Iwan Bogananta memfasilitasi pertemuan Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dengan Menteri Dalam Negeri Albania, YM. Taulant Balla, Rabu (23/8).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Iwan Bogananta membukan dengan mengatakan bahwa hubungan bilateral Indonesia - Albania sangat erat dalam segala hal, baik dalam lingkup ekonomi, politik dan sosial budaya.

Baca juga : Petugas KCIC Dibekali Skill Perawatan KA Cepat Dengan Standar Tinggi

Dalam lingkup Ekonomi, bilateral perdagangan Indonesia - Albania sejak saya menjabat terdapat kenaikan cukup signifikan 120 persen dengan nilai perdagangan US$ 29 juta.

"Pada 2022 lalu juga terjadi beberapa kesepakatan bisnis dan investasi Indonesia di Albania, dengan nilai investasi sebesar US$ 35 juta untuk pengembangan energi terbarukan (solar panel) dan peralatan rumah tangga utk masyarakat Albania", ujar Dubes Iwan.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Cara Mengolah Sampah Organik

Kepala BNN RI Petrus yang sekaligus memimpin delegasi Indonesia, menyebutkan bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pendekatan cooperation, yang merupakan salah satu strategi BNN RI dalam menanggulangi permasalahan narkotika di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.