Dark/Light Mode

Di Tengah Kontroversi Limbah Fukushima

Presiden Korsel Makan Sup Rockfish, Kepiting Kukus Di Pasar Ikan Noryangjin

Kamis, 31 Agustus 2023 21:10 WIB
Presiden Korsel Yoon Suk-yeol (kanan) santap siang dengan menu seafood di Pasar Ikan Noryangjin, Seoul, Kamis (31/8/2023). (Foto: Yonhap)
Presiden Korsel Yoon Suk-yeol (kanan) santap siang dengan menu seafood di Pasar Ikan Noryangjin, Seoul, Kamis (31/8/2023). (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol turun langsung ke Pasar Ikan Noryangjin, Seoul, Kamis (31/8).

Di pasar itu, Yoon tak hanya mengecek keamanan produk perikanan lokal, tetapi juga menikmati santap siang dengan menu seafood.

Ini adalah kunjungan pertama Yoon ke Pasar Ikan Noryangjin, sejak dibuka pada tahun 1927.

Baca juga : Petrokimia Gresik Pamerkan Smart Precision Farming Di Hadapan Mentan

“Presiden makan siang dengan menu hasil perikanan lokal yang kini sedang musim. Seperti sup rockfish, ampela panggang, dan kepiting biru kukus,” kata Juru Bicara Kepresidenan Korsel Lee Do-woon dalam keterangan persnya, seperti dilansir Yonhap, Kamis (31/8/2023).

“Presiden menghabiskan semangkuk sup rockfish, dia minta tambah,” imbuh Lee.

Di pasar itu, Yoon juga menyemangati para pedagang dan petugas pasar. Dia menanyakan soal penjualan ikan belakangan ini, serta jumlah pengunjung yang datang.

Baca juga : Anies: Presiden Telah Mengambil Keputusan Terbaik

Dalam kesempatan tersebut, Yoon antara lain didampingi Kepala Staf Kepresidenan Kim Dae-ki, dan Penasihat Keamanan Nasional Cho Tae-yong.

Ini bukan kali pertama Yoon pamer makan seafood, setelah Jepang mencicil pembuangan limbah nuklir yang telah diproses dari PLTN Fukushima Daiichi pada Kamis (24/8/2023).

Senin (28/8/2023) lalu, Yoon juga menikmati menu seafood dalam pertemuan makan siang dengan Perdana Menteri Han Duck-soo.

Baca juga : Didampingi Siti, Presiden Cek Kondisi Lingkungan Di Kawasan IKN

Sejauh ini, Korsel meyakini, pelepasan limbah nuklir tidak akan menimbulkan bahaya kesehatan, selama dilakukan dengan cara yang aman secara ilmiah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.