Dark/Light Mode

KBRI Rabat Terus Monitor

Kemlu: Hingga Saat Ini, Tak Ada WNI Yang Jadi Korban Gempa Maroko

Sabtu, 9 September 2023 14:55 WIB
Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha (Foto: dok. Kemlu)
Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha (Foto: dok. Kemlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha memastikan, hingga saat ini tidak terdapat informasi yang menyebut WNI menjadi korban gempa M6,8 di Maroko.

Berdasarkan info Kemendagri Maroko yang dirilis AFP, gempa M6,8 yang mengguncang kota tujuan turis Marrakesh pada Jumat (8/9/2023) pukul 11 malam, telah mengakibatkan 632 orang tewas, 329 luka-luka, dan 51 kritis. 

Baca juga : Kabel Optik Di DKI Makan Korban Lagi

"Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas Indonesia. Hingga saat ini, tidak ada info korban WNI," terang Judha dalam keterangannya, Sabtu (9/9/2023).

Delegasi Indonesia di Marrakesh yang kini tengah mengikuti The 10th International Conference on UNESCO Global Geoparks 2023, juga dilaporkan dalam keadaan aman.

Baca juga : Dana Pemda Terus Mengendap Saat Banyak Jalan Daerah Rusak

"KBRI Rabat akan terus memantau perkembangan situasi, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, mengenai kemungkinan adanya WNI yang terdampak. Jumlah WNI yang tinggal menetap di Maroko, mencapai sekitar 500 orang," lanjutnya.

WNI yang membutuhkan bantuan, dapat menghubungi hotline KBRI Rabat pada nomor +212 661095995.

Baca juga : Ditangguhkan, Penetapan Tersangka Kepada Istri Yang Jadi Korban KDRT Di Depok

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.