Dark/Light Mode

Dubes Belanda Lambert Grijns Promosikan Budaya Kampung Halaman

Sabtu, 16 September 2023 08:03 WIB
Dubes Lambert Grijns kedua kanan memegang karton bertulis Make Jakarta Sky Blue Again, di Pasar Belanda 2023, Minggu 10/9. (Foto Dok Kedubes Belanda)
Dubes Lambert Grijns kedua kanan memegang karton bertulis Make Jakarta Sky Blue Again, di Pasar Belanda 2023, Minggu 10/9. (Foto Dok Kedubes Belanda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Belanda di Jakarta kembali menggelar acara promosi budaya dan kuliner Negeri Kincir Angin pada 10 September lalu. Acara itu dinamakan Pasar Belanda 2023.

Sekitar 6.000 pengunjung memadati Pasar Belanda 2023 yang digelar di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta Selatan, mulai pukul 8 pagi. Dengan tema Orange Goes Green, acara kali ini berfokus pada gaya hidup berkelanjutan, ramah lingkungan dan merayakan budaya Belanda-Indonesia.

Baca juga : Dirjenpas Sebut 890 Bandar Narkoba Dipindahkan Ke Nusakambangan

Dalam keterangan pers Kedubes Belanda, Rabu (13/9), para pengunjung antusias mengikuti berbagai side event dan permainan yang ditawarkan beberapa booth yang meramaikan Pasar Belanda 2023.

Sejumlah kegiatan di Pasar Belanda antara lain bazar makanan dan kerajinan dari perusahaan Belanda, acara khusus untuk anak-anak dan panggung hiburan. Acara yang banyak menarik minat adalah kompetisi makan Tompouse di stan Zeelandia, urban farming dan studio foto kostum Volendam di Holland Village, penjualan buku dan pameran World Press Photo di Erasmus Huis, dan kompetisi ‘Cycle for Flight’ di stan KLM.

Baca juga : Belantara Foundation Gaet Generasi Muda Kampanye Lindungi Satwa Liar

Duta Besar (Dubes) Belanda Lambert Grijns mengaku gembira, bisa melihat keramaian dan antusiasme pengunjung Pasar Belanda 2023. Tampil santai dengan kaos berwarna putih, Grijns tampak membawa slogan Make Jakarta Sky Blue Again. Seperti diketahui, belakangan ini langit Jakarta sering viral akibat tertutup polusi tebal.

“Pasar Belanda melebihi harapan kami, menyatukan individu dari berbagai latar belakang untuk merayakan keberlanjutan, budaya, dan persahabatan. Saya senang banyak pengunjung menikmati setiap mini game. Anak-anak juga asyik mengikuti kegiatan lukis wajah,” ungkapnya.

Baca juga : Wulan Guritno, Diduga Promosi Situs Judi Online

Grinjs berharap, setiap pengunjung membawa pengalaman berharga usai mengunjungi Pasar Belanda 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.