Dark/Light Mode

Berat Badan Turun 11 Kg Dalam 2,5 Jam

Sabtu, 23 September 2023 06:54 WIB
Bahama Aigubov tengah menerima piagam rekornya dari Badan Rekor Rusia, pekan lalu. (Foto oddity central)
Bahama Aigubov tengah menerima piagam rekornya dari Badan Rekor Rusia, pekan lalu. (Foto oddity central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang kakek dari Dagestan, Rusia, berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor Rusia, setelah berhasil menurunkan berat badan 11 kilogram hanya dalam 2,5 jam.

Bahama Aigubov (69) sebelumnya sudah pernah mencetak rekor dengan turun 9,3 kilogram dalam lima jam pada 2019. Kini, pensiunan pegawai negeri itu memecahkan rekornya sendiri.

Baca juga : BI Kembali Tahan Suku Bunga Di Level 5,75 Persen

“Tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Orang Amerika, Eropa, belum ada yang bisa. Sebanyak 25 prajurit AS pernah mencoba seperti saya, mereka malah dilarikan ke rumah sakit,” ujar Aigubov dikutip Oddity Central, Kamis (21/9).

Dia pun kembali menantang siapapun mengalahkan rekornya. Banyak yang tidak percaya dengan klaim si kakek. Namun, ahli gizi dan nutrisi mengatakan bahwa Aigubov kemungkinan menurunkan berat badannya dengan menghabiskan pasokan air dalam tubuhnya.

Baca juga : Membunuh Semut, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?

“Saya sudah sering berlatih sembari berpuasa. Mengurangi berat badan sudah jadi hal mudah bagi saya,” akunya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.