Dark/Light Mode

Bersahabat Dengan Ikan Kakap

Rabu, 21 Juni 2023 05:19 WIB
Rex Colubra dan Elvis si ikan kakap. (Foto SWNS)
Rex Colubra dan Elvis si ikan kakap. (Foto SWNS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persahabatan antara manusia dengan hewan seperti anjing, dan kucing, sudah sering kita dengar. Namun, Rex Colubra, memilih ikan kakap mulut kecil sebagai sahabatnya.

Colubra dan ikan kakap mulut kecil yang dinamainya Elvis itu, selalu bertemu di tempat yang sama, setiap musim panas sejak 2021.

Persahabatan mereka begitu kental. Hingga membuat Elvis “cemburu” jika ada ikan lain yang mendekati Colubra.

Baca juga : Tato Wajah Dengan Gambar Kacamata

“Elvis benar-benar akan melawan ikan lain jika mereka terlalu dekat dengan saya,” ujar Colubra, dilansir Fox News, kemarin.

Dia bercerita tentang awal pertemuannya dengan Elvis. Kata Colubra, saat itu dia sedang menyelam, lalu sejumlah ikan mendatanginya. Namun, setelah dia memperhatikan, ada satu ikan yang lebih menempel padanya.

“Elvis bahkan takut ketika saya akan keluar dari air. Dia terus mengikuti saya sampai perairan dangkal,” jelas pria asal Wisconsin, Amerika Serikat itu.

Baca juga : Usai Rakernas II, Sahabat Ganjar Akan Kebut Pendekatan Ke Gen Z

Dua pekan kemudian, Pria AS itu kembali ke tempat yang sama saat pertama bertemu Elvis. Ternyata, ikan tersebut mengenali dan mendekatinya.

“Dia mengikuti saya, berkeliling dan menatap mata saya,” jelasnya.

Colubra yakin bahwa ikan yang selalu ditemuinya itu adalah Elvis, dari bekas luka di bagian wajah ikan itu. Luka itu mungkin berasal dari upaya nelayan menangkapnya.

Baca juga : Pemerintah Diminta Evaluasi Perpanjangan Izin Kontrak Vale

Sebagai sahabat, Colubra selalu khawatir Elvis mati atau tertangkap jaring nelayan, atau pemancing.

“Tentu saja, saya akan sedih jika dia tertangkap. Dia adalah sahabat saya,” tandasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.