Dark/Light Mode

60 Barang Di Perut, Bikin Sakit 2 Tahun

Sabtu, 30 September 2023 07:43 WIB
Ilustrasi seseorang sakit perut. (Foto Hello Sehat)
Ilustrasi seseorang sakit perut. (Foto Hello Sehat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di ini mengalami sakit perut selama dua tahun mengejutkan dokter. Lantaran di perutnya ditemukan 60 barang-barang kecil.

Awalnya, pasien bernama Kuldeep Singh dari India itu dikabarkan pergi ke rumah sakit karena sakit perut parah dan demam tinggi. Petugas medis pun langsung melakukan pemindaian x-ray untuk melihat masalah kesehatan apa yang dialami Singh.

Baca juga : Jangan Bikin Rakyat Susah

“Saat melakukan rontgen, kami menemukan 60 barang termasuk liontin, rantai, mur, baut, earphone, peniti, dan banyak benda lain di dalam perut,” kata Direktur Rumah Sakit Moga Medicity di Moga, Punjab, India, Ajmer Singh Kalra, dikutip dari NY Post, Kamis (38/9).

Dokter mendiagnosis pasien berusia 35 tahun itu mengidap pica, suatu kondisi kesehatan mental yang membuat pengidapnya menelan benda-benda yang bukan makanan.

Baca juga : Dibantu Pertamina, 58 Desa Sudah Pakai Energi Terbarukan

“Karena dia makan benda tajam, ada luka parah di perutnya,” kata dr Kalra, yang memutuskan mengoperasinya.

Singh pun menjalani operasi selama tiga jam. Walaupun prosedurnya berhasil, pasien masih memerlukan perawatan intensif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.