Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan WNI Di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden

Senin, 6 November 2023 12:59 WIB
Ratusan pendukung Ganjar dan Mahfud mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar dan Mahfud di Washington DC., Senin (6/11)
Ratusan pendukung Ganjar dan Mahfud mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar dan Mahfud di Washington DC., Senin (6/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024, terus bergema di Amerika Serikat. 

Sebanyak, ratusan pendukung Ganjar dan Mahfud yang tergabung dalam Relawan DC mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar dan Mahfud di Washington DC. 

Baca juga : Diaspora Eropa Bersatu Gelar Kampanye Akbar Dukung Ganjar-Mahfud

Dengan slogan Jarji-Jarbeh, Ganjar Siji, Ganjar Kabeh, para pendukung menyatakan tekad mendukung pasangan capres dan cawapres ini. 

Menurut koordinator DC for Ganjar-Mahfud di Washington, Johanes Wahyudi, dukungan yang diberikan pada pasangan Ganjar-Mahfud adalah pilihan politik yang paling tepat. Pasangan ini mencerminkan pasangan nasionalis dan relijius serta telah terlihat dalam kerja dan prestasinya dalam pemerintahan.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau Deklarasi Dukung Ganjar - Mahfud di Pemilu 2024

Johanes juga mengatakan, apapun yang terjadi dengan isu-isu kontroversial menyangkut Jokowi dan keluarganya, para pendukung Ganjar-Mahfud tidak peduli dengan semua itu. 

"Yang paling penting sekarang bagi kami adalah bagaimana memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud," kata Johanes dalam keterangannya, Senin (6/11).

Baca juga : Relawan Ganjar Padjajaran Perkuat Dukungan Ganjar-Mahfud Di Pangandaran

Di tempat sama, Wakil Sekretaris Jendral DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Michael Nababan yang ikut serta bergotong royong dengan relawan DC for Ganjar-Mahfud memberikan semangat dan dukungan.

Deklarasi Ganjar Mahfud dilakukan  secara bersama di tiga kota Washington DC, Philadelphia dan Los Angeles. Deklarasi ini dimeriahkan oleh musik dan lagu-lagu penyemangat dukungan bagi Ganjar-Mahfud, serta lagu-lagu nasional dan daerah. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.