Dark/Light Mode

Dubes Arab Saudi Sowan Ke Wapres, Bahas Penguatan Investasi

Jumat, 10 November 2023 06:37 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyapa Wapres Maruf Amin di kediaman resminya, di Jakarta, Selasa (7/11/2023). (Dok Kedubes Arab Saudi)
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyapa Wapres Maruf Amin di kediaman resminya, di Jakarta, Selasa (7/11/2023). (Dok Kedubes Arab Saudi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi bertamu ke kediaman resmi Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa (7/11). Kunjungan ini dilakukan Faisal untuk membahas penguatan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi, khususnya di bidang investasi.

Didampingi Sekretaris Dubes Arab Saudi, Jalal Hassan O Almograby, Dubes Faisal menyampaikan, hubungan Indonesia-Saudi sudah terjalin lama dan berhasil membuahkan keuntungan yang terus berkembang setiap tahun. Negeri Petro Dolar ini pun ingin meningkatkan kerja sama sektor investasi dengan Indonesia.

Baca juga : Ini Tiga Pesan Wapres Pada Anugerah Layanan Investasi 2023

“Investasi dari Saudi ke Indonesia dan sebaliknya harus didorong lagi,” terang Dubes Faisal dikutip dari website Wakil Presiden, Rabu (8/11).

Saudi tengah merombak diri untuk menjadi pusat ekonomi dunia dengan visi 2030 yang dicetuskan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). Indonesia pun menyambut baik rencana tersebut dan terus menggali potensi kerja sama dengan Saudi.

Baca juga : Duta Besar Mesir Ketemu Menhan, Bahas Pengiriman Kapal Rumah Sakit

Peningkatan hubungan kedua negara dilakukan menyusul telah ditekennya beberapa nota kesepahaman saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Arab Saudi pada 18 Oktober 2023. Seperti di bidang ekonomi, investasi, dan bidang-bidang sosial budaya, termasuk kuota haji tambahan.

Sedangkan Wapres Ma’ruf Amin menekankan pentingnya implementasi dari kesepakatan yang telah dibuat. Sehingga, ada hasil konkret yang dihasilkan dari perjanjian tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.