Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Paragon, Baznas Kuliahkan Tujuh Anak Palestina Di Indonesia

Kamis, 2 November 2023 20:48 WIB
Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan saat menerima bantuan dari PT Paragon Technology and Innovation untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina akibat invasi Israel, di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (2/11/2023). (Foto: Dok. Baznas)
Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan saat menerima bantuan dari PT Paragon Technology and Innovation untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina akibat invasi Israel, di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (2/11/2023). (Foto: Dok. Baznas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Paragon Technology and Innovation menunjukkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap penderitaan yang dialami rakyat Palestina akibat invasi Israel.

Hal ini ditandai dari penyerahan bantuan solidaritas untuk rakyat Palestina dari Paragon kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengatakan, ini bukan kali pertama pihaknya berkolaborasi dengan Paragon.

"Kami yakin dan percaya, Paragon itu sudah terbukti sebagai korporasi yang punya misi dan komitmen kemanusiaan yang jelas," kata Saidah saat menerima bantuan kemanusiaan dari Paragon untuk rakyat Palestina di Kantor Baznas, Kamis (2/11/2023).

Baca juga : Jokowi: Kloter Pertama Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Palestina Dikirim Pekan Ini

Saidah mencontohkan program beasiswa kuliah di Indonesia bagi anak-anak Palestina. Dia bilang, setidaknya ada tujuh anak Palestina yang dikuliahkan di Indonesia berkat kolaborasi dengan Paragon.

"Keseluruhannya kuliah di Universitas Hasanuddin (Unhas)," tambah Saidah.

Paragon diakui Saidah, memiliki komitmen substantif sebagai attitude korporasi yang memperjuangkan keadilan. Karenanya dia berharap gerakan kemanusiaan yang ditunjukan Paragon juga diikuti oleh korporasi lainnya.

"Insya Allah Baznas dan juga Paragon di dalamnya menjadi bagian dari entitas Pemerintah Indonesia yang peduli terhadap dampak dari konflik kemanusiaan," tegas dia.

Baca juga : Hari Osteoporosis Nasional 2023, Kolaborasi Kuatkan Tulang Indonesia

Di kesempatan sama, EVP dan Chief Administration Officer Paragon Technology and Innovation, Miftahudin Amin mengaku bersyukur karena disebut menjadi korporasi pertama yang peduli terhadap Palestina.

"Semoga kami bisa melecut semangat korporasi lain untuk berkontribusi meringankan penderitaan rakyat Palestina," ucap Miftah.

Dia berjanji akan terus berkolaborasi dengan Baznas dalam meringankan penderitaan rakyat Palestina. Pihaknya juga siap berkolaborasi bilamana diperlukan Pemerintah Indonesia.

"Kami sungguh bangga kepada Baznas yang terus mendukung Paragon untuk memfasilitasi dana-dana yang kami titipkan," ujar Miftah. 

Baca juga : 25 Tahun PaperOne, Komit Berikan Sumbangsih untuk Bumi Indonesia

Sekadar informasi, PT Paragon Technology and Innovation memberikan bantuan kepada Baznas senilai Rp 1 miliar untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. Bantuan tersebut terdiri dari sejumlah produk makanan dan kesehatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.