Dark/Light Mode

Volume Transaksi Sentuh Rp5.017 Triliun, BNI Perkuat BNIDirect

Kamis, 2 November 2023 20:20 WIB
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati. (Foto. Dok. BNI)
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati. (Foto. Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi nasabah business banking melalui layanan BNIDirect.

Seiring dengan peningkatan kinerja ekonomi sektor produktif, perseroan terus mendorong peningkatan transaksi tersebut didorong oleh berbagai fitur unggulan seperti payment management, collection management, liquidity management, value chain management, dan open banking solution.

BNI proaktif menawarkan solusi dan layanan seperti open banking, Xpora (layanan ekspor–impor), forex, supply chain hingga layanan trade finance & service, dan lain-lain.

Baca juga : ISEF Sukses Bukukan Transaksi Rp 28,9 Triliun

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, sampai dengan September 2023, jumlah pengguna layanan Cash Management BNI (BNIDirect) tercatat tumbuh 24,9 persen YoY dari 122.100 user menjadi 152.600 user.

Pertumbuhan volume transaksi sebesar 17,2 persen YoY atau setara Rp5.017 triliun, dan diiringi dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 37,9 persen YoY menjadi 745 juta transaksi.

"Peningkatan kinerja ini tergolong sangat positif. Kami terus mendorong BNI Direct sebagai one stop digital banking platform yang mengintegrasikan layanan cash management, trade finance & services, supply chain management dan wholesale solution lainnya, " ujarnya

Baca juga : Mandiri Pecahkan Rekor Baru

Menurutnya hal ini didukung oleh sistem berstandar international yang terintegrasi secara end-to-end dan mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan nasabah.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan perseroan tengah fokus memberikan program menarik bagi nasabah BNI, salah satunya melalui program akselerasi transaksi BNIDirect dan program lainnya yang mendukung pertumbuhan transaksi dan meningkatkan loyalitas nasabah

Mengingat tren transaksi menuju akhir tahun yang secara historis akan mengalami peningkatan, Susi melanjutkan BNI juga telah menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang andal guna mengakomodir peningkatan tren transaksi nasabah untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman.

Baca juga : Indofood CBP Bukukan Penjualan Rp 51,31 Triliun Pada Kuartal III

“Kami berharap solusi bagi nasabah business banking melalui layanan BNIDirect ini dapat mendukung para pelaku usaha untuk terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pungkas Susi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.