Dark/Light Mode

Update: Aman, 3 Relawan Indonesia Di Gaza Menanti Evakuasi

Rabu, 22 November 2023 19:15 WIB
Tiga relawan MER-C di Gaza, [dari kiri] Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi. [Foto Dokumentasi: MER-C]
Tiga relawan MER-C di Gaza, [dari kiri] Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi. [Foto Dokumentasi: MER-C]

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga relawan Indonesia di Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, saat ini, Rabu (22/11/2023) sedang menunggu evakuasi untuk menuju ke tempat yang aman. Mereka adalah Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan dan Farid Zanzabil Al Ayubi.

Namun berdasarkan percakapan terkini wartawan Mi’raj News Agency (MINA) bersama tim Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dengan relawan Reza Ardilla dari Gaza, terkonfirmasi mereka berada dalam kondisi aman, dan kini menunggu evakuasi.

Baca juga : 2 Relawan MER-C Di Gaza Dikabarkan Ditangkap Israel

"Ketiga relawan saat ini sedang menunggu evakuasi," demikian keterangan MER-C kepada MINA, Rabu (12/11) sore.

Sebelumnya diberitakan, dua relawan MER-C disandera pasukan Israel dalam gempuran militer Zionis Israel lebih lanjut usai seluruh pasien dan petugas medis RS Indonesia Gaza dievakuasi selama empat jam pada Rabu (22/11/2023) pagi dimulai pukul 08.00 waktu setempat, berdasarkan informasi dari kontributor Palestina Today.

Baca juga : Demo Di PTUN Jakarta, Massa Kawal Independensi Majelis Hakim

Sebanyak 2.600 pasien, warga sipil yang mengungsi, dan staf medis, masih berada di dalam Rumah Sakit Indonesia yang dikepung Israel di Jalur Gaza utara menunggu proses evakuasi.

Termasuk di dalamnya sekitar 400 orang yang terluka dan pendamping mereka masih berada di dalam rumah sakit Indonesia, selain 200 personel medis dan sekitar 2.000 pengungsi. RS Indonesia dikepung dan diserang militer Israel sejak Ahad (19/11/2023) lalu.

Baca juga : Keren! Bahasa Indonesia Digunakan Di UNESCO

Israel juga melancarkan berbagai serangan ke fasilitas kesehatan lain di Gaza, termasuk RS Al Shifa, rumah sakit terbesar di wilayah itu. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.