Dark/Light Mode

YouTuber Dikubur Hidup-hidup 7 Hari

Kamis, 23 November 2023 06:48 WIB
Jimmy Donaldson MrBeast dalam aksi dikubur hidup-hidup. (Foro Tangkapan layar YouTube MrBeast)
Jimmy Donaldson MrBeast dalam aksi dikubur hidup-hidup. (Foro Tangkapan layar YouTube MrBeast)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi konten, YouTuber Jimmy Donaldson (MrBeast) rela dikubur hidup-hidup selama 7 hari. Meski sukses, aksi tak biasa itu membuatnya mengalami gangguan jiwa. Ia menderita klaustrofobia alias rasa takut atau cemas berlebihan terhadap ruangan sempit dan tertutup.

Donaldson (25) berada di posisi teratas sebagai content creator tersukses di dunia. Dia tercatat memiliki pendapatan mencapai 82 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun. Memiliki lebih dari 300 juta pengikut, basis penggemar MrBeast ini hampir setara dengan populasi Amerika Serikat (AS).

Untuk berterima kasih kepada penggemar, tak jarang YouTuber membuat konten yang nyeleneh. Pendapatan iklannya semakin meningkat, karena video tantangannya yang aneh dan semakin mahal. Video MrBeast itu telah ditonton lebih dari 57 juta kali.

Baca juga : Nenek Terobsesi Hidup Bak Barbie

“Tolong jangan coba ini di rumah,” kata MrBeast. Ia memperingatkan ratusan juta subscriber-nya sebelum beraksi. Dalam aksinya itu, MrBeast mengenakan jas hitam sambil memegang bunga ala pemakaman barat. Ia masuk dalam peti mati transparan canggih yang dilengkapi dengan makanan dan air. Tampak seperti vampir di film-film Hollywood.

Peti MrBeast juga dilengkapi kamera, hingga bisa tetap bisa berinteraksi. Terakhir, MrBeast meminta teman-temannya menimbun petinya dengan 20.000 pon atau sekitar 9 ton tanah.

“Saya mempercayakan hidup saya pada peti mati ini selama tujuh hari ke depan,” kata MrBeast saat berada di ruang hibernasinya.

Baca juga : Profesor Hidup Di Air 100 Hari

Meskipun berjalan dengan pengamanan ketat, aksi tersebut terbukti membebaninya secara psikologis. Dia meneteskan air mata beberapa kali selama dikubur hidup-hidup. Donaldson juga menangis saat dia dibebaskan dari peti mati.

Ada juga kekhawatiran, dia tidak akan bisa berdiri karena pembekuan darah di kakinya akibat terlalu lama berbaring di ruang gerak terbatas. Untungnya, ketakutan itu tidak jadi kenyataan, dan MrBeast menyelesaikan pemakaman sementaranya itu tanpa cedera.

Dengan melakukan hal tersebut, ia memecahkan rekor sebelumnya yang ia buat pada 2021 setelah dikubur hidup-hidup selama 50 jam. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.