Dark/Light Mode

Portugal vs Turki

Duel Hidup Mati

Kamis, 24 Maret 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 akan digelar pekan ini. Salah satu pertandingan yang bakal menyedot perhatian adalah Portugal melawan Turki di Estadio do Dragao, Porto, pada 25 Maret.

Duel keduanya bakal panas, karena akan menjadi partai hidup mati sebelum melangkah ke final menghadapi pemenang antara Italia dan Makedonia Utara.

Meski Portugal tidak akan diperkuat sejumlah pemain utama, Cristiano Ronaldo tetap optimistis Seleccao das Quinas – julukan Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal akan berhadapan dengan Turki di semifinal playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa Patch C pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari WIB. Sebelumnya, Timnas Portuga l hanya finish di posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca juga : Puan Makin Wangi

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Portugal lebih diunggulkan menang dengan persentase suara 77 persen, sementara Turki hanya mendapat suara 23 persen.

Meski demikian, Portugal tidak akan turun dengan skuad prima. Pasalnya, Ruben Dias, Renato S anches, Raphael Guerreiro dan Nelson Semedo absen, tidak bisa memperkuat Timnas Portugal di laga ini.

Absennya Ruben Dias dapat digantikan oleh bek senior Portugal, Pepe. Selain itu, Fernando Santos juga dapat memainkan Goncalo Inacio jika ingin tetap bermain dengan 4-3-3.

Sedangkan untuk menggantikan Renato Sanches, Portugal memiliki opsi lebih banyak seperti memainkan William Carvalho, Ruben Neves, atau Bruno Fernandes.

Baca juga : Minyak Goreng Mahal, Waktunya Terapkan Gaya Hidup Sehat

Joao Felix yang saat ini sedang dalam perfoma terbaiknya bisa saja menjadi starting lineup untuk laga nanti. Felix juga bisa masuk sebagai pemain pengganti jika lini depan masih tumpul.

Portugal kalah secara perolehan poin dari Serbia yang langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022. Jika menang, Portugal akan langsung berhadapan dengan Makedonia Utara atau Italia di final playoff pada Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Tentu ini akan menjadi jalan yang cukup terjal bagi Cristiano Ronaldo Cs untuk mendapatkan tiket Piala Dunia 2022.

Tapi, kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo tampaknya tengah membara menyusul unggahan terbarunya di Instagram pribadinya (@cristiano) pada Selasa (22/3).

Baca juga : Duel Hidup Mati

Ronaldo mengatakan, saat ini timnya sedang fokus untuk mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Lolos ke Piala Dunia 2022 praktis menjadi target terdekat Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal.

“Fokus total pada Piala Dunia 2022. Bangga, seperti biasa, mewakili Portugal,” tulisCristiano Ronaldo dalam unggahan tersebut, Selasa (22/3).

Memang, sang peraih lima Ballond’Or tersebut juga mengakui Portugal akan sedikit menghadapi kesulitan melawan Turki. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tetap yakin timnya bisa mengatasi hal tersebut.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.