Dark/Light Mode

Nyoblos, Pemain Persija Libur Dua Hari

Selasa, 16 April 2019 12:11 WIB
Klub Persija meliburkan pemainnya agar bisa nyoblos. (Foto : twitter@persija_JKT)
Klub Persija meliburkan pemainnya agar bisa nyoblos. (Foto : twitter@persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Jakarta mendapat jatah libur dua hari. Langkah ini dilakukan untuk memberi kesempatan pemain menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu), Rabu (17/4).    

Manajer tim Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menjelaskan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mulai hari ini, Selasa (16/4) hingga Rabu (17/4).

Baca juga : Jokowi Targetkan 70 Persen Suara Di Batam

"Ya, tim diliburkan selama dua hari setelah uji coba kemarin. Kami memberikan kesempatan pemain untuk menggunakan hak suara mereka pada 17 April," kata Ardhi.    

"Mereka bisa pulang ke kampung halamannya atau menggunakan hak suaranya di tempat tinggal masing-masing sesuai ketentuan KPU bagi pemain yang tidak berdomisili di Jakarta," tambahnya.    

Baca juga : Nasdem Pede Ruap Suara Lebihi Hasil Survei

Persija mempunyai pemain yang tidak ber-KTP DKI Jakarta di antaranya adalah Stefanus Alua (Papua), Danny Saputra (Depok), Tony Sucipto, Sandi Sute, dan Nugroho Fatchur Rochman.   

Menurut Ardhi, semua pemain diharapkan kembali berkumpul dan menjalani latihan rutin pada Kamis (18/4), mengingat tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dijadwalkan akan menjalani pertandingan Piala AFC Grup G melawan Ceres Nugros, Filipina, pada 23 April mendatang.    

Baca juga : Lawan Wakil Filipina, Persija Wajib Tampil Garang

Sebelum libur, tim Macan Kemayoran menjalani pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion PTIK Jakarta, Senin (15/4), yang berakhir imbang 1-1.    

Meski imbang, pelatih Ivan Kolev mengaku puas karena pertandingan tersebut difokuskan untuk melihat perkembangan permainan anak didiknya terutama melihat pemain yang jarang diberikan menit bermain, seperti Al Hamra Hehanussa, Ammar Asyahdi, serta Mario Nur Cahyo. (OL-2) persija Pemilu 2019 Saksikan Pertunjukan Teater Gandrik "Para Pensiunan 2049"  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.