Dark/Light Mode

Kedutaan Malaysia Mau Bikin Bazar Amal untuk Umum

Kamis, 10 Oktober 2019 13:54 WIB
Dubes Zainal Abidin Bakar (tengah) usai mengumumkan pelaksanaan Malaysia Charity Bazaar 2019 di Kedutaan Besar Malaysia.
Dubes Zainal Abidin Bakar (tengah) usai mengumumkan pelaksanaan Malaysia Charity Bazaar 2019 di Kedutaan Besar Malaysia.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersama Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri Malaysia di Jakarta, Kedutaan Besar Malaysia berencana melaksanakan bazar amal ber- tajuk ‘Malaysia Charity Bazaar 2019’ di pekarangan dan aula Kedubes. Event yang rencananya diselenggarakan pada 30 November ini akan menyajikan berbagai stand budaya, kuliner hingga tekstil.

Bazar amal terbuka untuk umum dan setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20 ribu. Pengunjung tidak hanya menikmati sajian kuliner dan kerajinan. Akan ada event bertemu ‘Ipin dan Upin’ serta lucky draw untuk pengunjung yang beruntung.

Baca juga : Pekan Kebudayaan Nasional 2019 Sarat Pesan untuk Anak Muda

“Dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan disalurkan ke dua yayasan sosial yang ada di Malaysia dan Indonesia,” jelas Duta Besar Zainal Abidin Bakar dalam konferensi pers pengenalan acara di Kedubes Malaysia, Selasa (8/10).

Malaysia Charity Bazaar 2019 memang upaya Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Setelah ini, Zainal mengatakan, akan mengadakan kembali pada tahun-tahun selanjutnya. Dengan konsep yang akan terus diperbarui dan melihat perkembangan yang terjadi.

Baca juga : Diperintah Jokowi Dialog dengan Mahasiswa, Menristek Bakal Turun ke Kampus-kampus

Selain acara untuk beramal, Malaysia Charity Bazaar 2019 jadi upaya untuk mempromo- sikan Malaysia ke masyarakat Indonesia. Khususnya yang ada di Jakarta. Terlebih lagi, kegiatan itu bersamaan dengan Tahun Melawat Malaysia 2020. Pariwisata Malaysia akan diperkenalkan dengan menawarkan paket-paket menarik yang terjangkau. Akan ada pula pusat kuliner khas Malaysia seperti laksa, nasi lemak, nasi tomat, dan roti jala.

Kegiatan bazar rencananya akan digelar rutin tiap tahun. Metode event dan apa saja yang akan disajikan tiap tahunnya juga akan disesuaikan dengan melihat keberhasilan bazar November nanti.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.