Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diperintah Jokowi Dialog dengan Mahasiswa, Menristek Bakal Turun ke Kampus-kampus

Kamis, 26 September 2019 15:19 WIB
M Nasir (Foto: Istimewa)
M Nasir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyikapi aksi demonstrasi yang dilakukan kalangan perguruan tinggi dalam beberapa hari terakhir, Presiden Jokowi meminta Menristekdikti, M Nasir, agar mengajak mahasiswa berdialog terhadap hal-hal yang dipersoalkan mereka. 

“Iya, diajak dialog yang baik. Saya lakukan, mudah-mudahan ini lancar,” kata M Nasir menjawab wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (26/9) siang seperti dikutip setkab.go.id.

Baca juga : Mahasiswa Dibangunin Siapa

Untuk itu, lanjut Nasir, pada minggu-minggu ini dirinya akan terjun langsung ke kampus-kampus untuk berdialog dengan para mahasiswa.

“Ya, kami akan aktif datang. Besok itu saya akan datang ke Semarang. Saya besok dengan seluruh mahasiswa yang ada di Semarang. Saya akan sampaikan juga. Besok jam 09.00 WIB, Sorenya saya harus ke Madiun. Sabtunya saya harus ke Pondok Pesantren,” ungkap Nasir. 

Baca juga : Pemerintah Terus Upayakan Pencegahan, Pengendalian dan Penegakan Hukum Karhutla

Dalam pertemuan dengan kalangan perguruan tinggi itu, Nasir akan menjelaskan apa yang telah dilakukan pemerintah terkait RUU KUHP dan UU KPK.

“Kami akan jelaskan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Kalau memang mereka tidak setuju apa yang diinginka, sampaikan apa yang diinginkan. Nanti akan kami sampaikan kepada Presiden,” jelas Nasir. 

Baca juga : Pemerintah Kota Malang Jamin Keamanan Mahasiswa Asal Papua

Menurutnya, Presiden juga berpesan jangan sampai menggerakan, sesuatu yang tidak diinginkan oleh keamanan. Ia menegaskan agar hal itu jangan sampai terjadi, mengacaukan keamanan.

“Kita harus dorong. Presiden sangat terbuka dalam hal ini. Tidak pernah kita, dengan Presiden, tidak dipenuhi dengan baik,” kata Nasir. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.