Dark/Light Mode

Penumpang Lompat Ke Sayap Pesawat

Kamis, 30 November 2023 07:50 WIB
Petugas Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans, Amerika Serikat mengamankan penumpang yang ke luar lewat sayap pesawat
Petugas Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans, Amerika Serikat mengamankan penumpang yang ke luar lewat sayap pesawat

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans, Amerika Serikat (AS) dibuat geger dengan kelakuan salah satu penumpang pesawat Southwest Airlines tujuan Atlanta. Pria itu membuka pintu keluar darurat dan naik ke sayap, saat pesawat siap-siap tinggal landas.

Melansir CNN Internasional, insiden itu terjadi, Minggu (26/11). Kantor Sheriff Paroki Jefferson mengatakan, pihaknya menerima laporan, seorang pria berusia 38 tahun melompat keluar pesawat lewat sayap. Pria tersebut dihentikan petugas bandara di darat dan kemudian diserahkan ke polisi.

Baca juga : Fadel: Pegang Empat Pilar, Bangsa Indonesia Makin Kokoh

Seorang penumpang bernama Zed Webster mengatakan kepada CNN, dia awalnya mendengar pertengkaran antara dua penumpang di seberang lorong darinya. Webster lalu mengeluarkan ponselnya dan mulai merekam kejadian tersebut.

Begitu dia menekan tonbol rekam, Webster melihat penumpang tersebut membuka kunci pintu darurat dan melompat keluar jendela. Saat diamankan petugas, pria itu nampak bingung dan tidak sadar dengan lingkungan sekitarnya.

Baca juga : Pengembangan Desa Berbasis Sawit, Dongkrak Ekonomi Pedesaan

Pria itu akhirnya dibawa ke rumah sakit setempat untuk dievaluasi. Polisi meyakini, pria yang tidak disebutkan namanya itu menderita gangguan mental.

“Tidak ada hal yang membahayakan dari pria itu. Dia juga tidak ditemukan memiliki senjata jenis apa pun,” kata polisi.

Baca juga : Duh, Penumpang Coba Buka Paksa Pintu Darurat Pesawat

Pria itu diperkirakan tidak akan menghadapi tuntutan pidana apa pun secara lokal. Namun penyelidikan telah dirujuk ke otoritas federal. Polisi memastikan tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Sempat tertunda, penerbangan dilakukan menggunakan pesawat berbeda. Penundaan itu sekitar dua jam, dan penerbangan tiba di Atlanta sesaat sebelum tengah malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.