Dark/Light Mode

Atlet Tenis Meja Indonesia Berjaya Di Para Finland Open 2019

Senin, 14 Oktober 2019 15:17 WIB
Tim atlet para tenis meja Indonesia berfoto bersama Dubes RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyowati. (Foto: KBRI Helsinki)
Tim atlet para tenis meja Indonesia berfoto bersama Dubes RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyowati. (Foto: KBRI Helsinki)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet para tenis meja andalan Tanah Air, David Jacobs, berhasil mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Para Finland Open 2019. Prestasi itu dicetak usai mengalahkan Filip Radovic, atlet asal Montenegro, di ajang final dan keluar sebagai juara.

David Jacobs berlatar belakang sebagai atlet nomer satu Indonesia dan peringkat dua dunia. Pria berdarah Ambon kelahiran Ujung Pandang ini lolos ke final, setelah menaklukkan petenis meja unggulan Krisztian Gardos (Austria) dengan skor 3-2 pada semifinal.

Baca juga : Festival Kopi Indonesia di Moskow, Ramai Diserbu Warga Rusia

Di tengah sejuknya udara musim gugur di Finlandia, kontingen Indonesia mengikuti kejuaraan Para Finland Open 2019. Event tersebut terbilang penting karena rangkaian Pro Tour ini merupakan persiapan menuju Paralympic 2020 di Tokyo, Jepang. 

Sejumlah petenis meja veteran yang menyumbang medali Asian Para Games 2018 juga turut bertanding di kejuaraan yang bergulir di Kota Pajulahti, 120 km utara dari Helsinki, ibu kota Finlandia.
Kontingen Indonesia masih akan turun di partai beregu para tenis meja putra dan putri pada Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10).

Baca juga : Simon McMenemy Akui Timnas Indonesia Kalah Dihadang UEA 0-5

KBRI Helsinki memberi dukungan penuh kepada kontingen para tenis meja Indonesia, sejak tiba di Bandara Internasional Helsinki-Vantaa pada 9 Oktober lalu. Delegasi tim para tenis meja Indonesia berterima kasih atas dukungan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Finlandia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.