Dark/Light Mode

Buka Jasa Layanan Jadi Teman Bayaran

Sabtu, 30 Desember 2023 07:15 WIB
Muhd Sufi Shafai sedang melakukan tugas dari klien. (Foto Mstar)
Muhd Sufi Shafai sedang melakukan tugas dari klien. (Foto Mstar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pria di Malaysia ini punya banyak akal untuk menambah pundi-pundi keuangannya. Mengklaim sebagai orang yang serba bisa, pria bernama Muhd Sufi Shafai membuka layanan menjadi teman bayaran.

Untuk jasanya, Sufi (34) mengenakan tarif mulai dari 23-25 ringgit Malaysia (sekitar Rp 77.000- Rp 83.000) per jam untuk pria maupun wanita. Sufi bisa menemani klien datang ke acara atau melakukan sejumlah pekerjaan rumah tangga maupun mereparasi alat-alat rumah tangga.

Baca juga : Hijaukan Indonesia, Peruri Tanam 500 Pohon di Hari Bela Negara

“Mereka yang tidak memiliki pasangan atau teman dapat menyewa saya untuk ditemani,” katanya, seperti dikutip dari Hype MY.

Sebagian besar pelanggannya biasanya membutuhkan teman atau bantuan dalam beberapa tugas rumah tangga. Misalnya saja, salah satu klien Sufi baru-baru ini adalah seorang wanita yang membayarnya untuk jadi sopir sekaligus menemaninya berbelanja dan makan di mall. Jasa yang ditawarkannya juga populer di kalangan lansia (lanjut usia) yang membutuhkan seseorang untuk mengantar mereka melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca juga : Pastikan Layanan PMI Aman, BP2MI Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Istri Sufi juga melakukan pekerjaan yang sama. Mereka telah bekerja serabutan selama enam bulan terakhir untuk mencari nafkah setelah berhenti dari pekerjaan tetap. Cakupan daerah untuk jasa sewa Sufi dan istrinya terbatas hanya di kawasan Nilai, Kajang dan Bangi dengan batas maksimal 5 orang pelanggan per hari.

Meskipun kerja serabutan, penghasilan yang didapat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sufi mengatakan, dia dan istri bisa memperoleh pendapatan sekitar Rp 10 juta per bulan.

Baca juga : Aura Kasih, Senang Mandi Susu Di Bathtub

Berawal dari promosi di Facebook, Sufi kini lebih mempercayakan informasi dari mulut ke mulut untuk mempromosikan jasanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.