Dark/Light Mode

Perusahaan Gelar Upacara Hormati Serangga Terbunuh

Sabtu, 6 Januari 2024 06:56 WIB
Tim Earth Corporation di Kuil Myodoji di kota Ako, Jepang, mengadakan upacara menghormati serangga yang mati dalam penelitian dan uji coba produk insektisida. Foto Oddity Central/Earth Corporation)
Tim Earth Corporation di Kuil Myodoji di kota Ako, Jepang, mengadakan upacara menghormati serangga yang mati dalam penelitian dan uji coba produk insektisida. Foto Oddity Central/Earth Corporation)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan insektisida Jepang, Earth Corporation mengadakan upacara unik untuk menghormati serangga yang dibunuh dalam penelitian. Upacara diadakan di Kuil Myodoji di Kota Ako.

Melansir Oddity Central, Earth Corporation merupakan salah satu perusahaan insektisida ternama dan populer di Negeri Sakura. Produk mereka menjadi insektisida pilihan rumah tangga di Jepang.

Baca juga : Dave Laksono Berhasil Raih Gelar Doktor Ilmu Pertahanan Unhan

Kesuksesan Earth Corporation tentu diraih tidak serta merta. Perusahaan tersebut rutin melakukan penelitian dan uji coba. Untuk menguji kemanjuran produknya, perusahaan menggunakannya pada berbagai spesies serangga di fasilitas penelitian milik perusahaan di kota Ako.

Kebanyakan dari serangga uji coba tersebut pasti mati dalam prosesnya. Perusahaan tersebut membiakkan serangga yang digunakan untuk pengujian. Earth Corporation juga memastikan pengorbanan serangga itu tidak sia-sia dengan mengadakan upacara penghormatan tersebut.

Baca juga : Penganiayaan Relawan Ganjar, Basarah: Netralitas Panglima TNI Diuji Di Boyolali

Lebih dari 60 karyawan Earth Corporation ikut dalam upacara itu. Seorang daoshi (pendeta Tao di Jepang) juga hadir membacakan doa di depan foto-foto serangga mati. Ada gambar nyamuk, kutu, lalat, kecoa, dan serangga lainnya ditempatkan di dekat altar kuil.

Kepala Riset Farmasi Bumi Earth Corporation, Tomihiro Kobori, mengatakan, banyak orang menganggap remeh pengorbanan ribuan serangga itu. Namun, upacara ini membantu menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif berbeda.

Baca juga : Surat Berharga Negara Jadi Suntikan Pembangunan

Menurut surat kabar Sankei Shimbun, Earth Corporation telah menyelenggarakan upacara unik ini setiap tahun selama empat dekade terakhir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.