Dark/Light Mode

Viral, Pengangguran Di Jepang Poligami

Serumah Dengan 3 Istri, Pengen Punya 54 Anak

Senin, 8 Januari 2024 06:48 WIB
Ryuta Watanabe, bersama tiga istri dan dua anaknya. (Oddity Central)
Ryuta Watanabe, bersama tiga istri dan dua anaknya. (Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memiliki lebih dari satu orang istri, tidak lumrah di Jepang. Inilah yang membuat Ryuta Watanabe (35) jadi viral di Negeri Sakura itu. Apalagi dia pengangguran.

Dilansir Oddity Central, Watanabe berasal dari Sapp￾ro, di Pulau Hokkaido, Jepang. Watanabe tinggal bersama tiga dari empat istrinya. Mereka hidup rukun satu sama lain.

Watanabe bahkan bergantung pada empat istrinya untuk sebagian besar kebutuhan keuangan keluarga. Sebab, Watanabe sudah tidak bekerja selama 10 tahun terakhir.

Baca juga : Airlangga Dan Gibran Dapat Sambutan Meriah Di Lomba Senam Gemoy di Jakarta

Kehidupan sehari-hari keluarga poligami baru-baru ini ditampilkan di program berita televisi Jepang, Abema TV. Gaya hidup keluarga Watanabe memicu perdebatan sengit di Jepang, negara yang secara resmi melarang poligami.

Untuk menghindari hukum poligami di Jepang, pernikahan Watanabe dengan keempat istrinya berada dalam hukum adat. Namun, Watanabe berencana untuk mendaftarkan pernikahan empat istrinya dan kemudian menceraikannya, satu per satu. Hal ini dilakukan agar anak-anaknya dapat memakai nama keluarga ‘Watanabe’ dan mewariskannya.

“Saya menyukai wanita dan mencintai mereka semua secara setara,” kata Watanabe.

Baca juga : Melonjak! Kebakaran Sepanjang Tahun 2023 Di Jakarta Dan Faktor Penyebabnya

Istri pertama Watanabe berusia 27 tahun. Sedangkan istri kedua dan ketiga masing-masing berusia 24 tahun dan 22 tahun. Mereka semua menempati satu kamar tidur bersama anak-anaknya masing-masing.

Watanabe memiliki seorang bayi berusia 2 tahun dan 1 tahun dari istri pertamanya, dan seorang bayi berusia 5 bulan dari istri keduanya. Namun, Watanabe tidak merinci alasan istri keempatnya tinggal terpisah.

Keempat istri Watanabe mengaku, sudah tahu sejak awal bahwa mereka bukan satu-satunya istri Watanabe. Bahkan istri-istrinya tidak mempermasalahkan status pengangguran Watanabe.

Baca juga : Prabowo: Pengungsi Rohingya Di Aceh, Harus Dihadapi Dengan Pendekatan Integralistik

Para istri bekerja sama untuk membayar semua pengeluaran bulanan keluarga yang mencapai sekitar 850 ribu yen (Rp 91 juta). Sementara, Watanabe mengurus pekerjaan rumah tangga.

Ini adalah pengaturan rumah tangga yang tidak biasa, terutama bagi masyarakat Jepang yang umumnya patriarki. Namun, konsep ini berhasil bagi mereka.

Watanabe menggambarkan kehidupan bersama keempat istrinya sangat bahagia. Hingga Watanabe kepikiran punya 54 anak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.