Dark/Light Mode

SKK Migas Anugerahkan Penghargaan Kepada 8 Program Pengembangan Masyarakat

Sabtu, 18 November 2023 13:36 WIB
Penyerahan penghargaan diberikan kepada 18 Program Pengembangan Masyarakat (PPM) terbaik di Wilayah Sumbagut dalam beberapa kategori. (Foto: Dok . SKK Migas)
Penyerahan penghargaan diberikan kepada 18 Program Pengembangan Masyarakat (PPM) terbaik di Wilayah Sumbagut dalam beberapa kategori. (Foto: Dok . SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak hanya mengedepankan hasil. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) juga sangat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

Sehingga kehidupan masyarakat di wilayah operasi hulu migas menjadi lebih baik.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh SKK Migas - KKKS Wilayah Sumbagut adalah melaksanakan berbagai Program Pengembangan Masyarakat.

Baca juga : Kepala BP2MI Persembahkan Penghargaan Gatra Award 2023 Untuk Jutaan PMI

Program tersebut terus dievaluasi dan perencanaan kedepan agar dapat memberikan hasil maksimal.

Sebagai bagian dari Forum Tanggung Jawab Sosial/Program Pengembangan Masyarakat (TJS/PPM) 2023, SKK Migas mengapresiasi PPM di wilayah Industri Hulu Migas.

Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada 18 PPM terbaik di Wilayah Sumbagut dalam beberapa kategori. Di antaranya, Kategori Lingkungan, Pendidikan dan Kesehatan, Kategori Desa Wisata dan Kategori Ekonomi.

Baca juga : Penuh Eksplorasi dan Pembelajaran, Program Berbagi Pengetahuan TPBIS Resmi Ditutup

Ke-18 Penghargaan PPM Award KKKS telah dipresentasikan dalam asesmen di depan ahli CSR Rio Zakarias dan akademisi Pengamat Sosial dari Riau Rawa El Amady.

Acara Forum dan Apresiasi Penghargaan mendapat dukungan penuh dari Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X pada 15 yang menerima rombongan SKK Migas Sumbagut dan manajemen KKKS yang dipimpin oleh Deputi Dukungan Bisnis Rudi Satwiko dan Kepala Perwakilan Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Kategori Lingkungan, Pendidikan dan Lingkungan diberikan kepada PENTING (Penanggulangan Stunting), Konservasi Gajah dan Agro Forestri binaan KKKS Pertamina Hulu Rokan Zona 2 & 3, Program Pendidikan Anak Usia Dini, Konservasi Penyu di Daerah Perbatasan binaan KKKS Harbour Energy, serta Program Integrasi Penanganan Pencegahan Stunting, Program Ketahanan Pangan binaan KKKS Medco E&P Natuna.

Baca juga : Ignasius Jonan Terima Penghargaan Dari Paus

Kategori Desa Wisata diberikan kepada Ekowisata Mangrove & Olahan Berbahan Baku Mangrove binaan KKKS PT Imbang Tata Alam, Pokdarwis Centra Budaya Melayu Langgam binaan KKKS EMP Bentu, Langgak Craft (Pemanfaatan Limbah Sawit) binaan KKKS SPR Langgak, Desa Wisata Dayun binaan KKKS Bumi Siak Pusako, serta Desa Wisata Pulau Pangeran binaan Medco E&P Natuna.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.