Dark/Light Mode

Kakek 88 Tahun Sabet Gamer Tertua

Jumat, 2 Februari 2024 06:50 WIB
Yang Binglin 88 alias “Kakek Yang”. Foto: Istimewa
Yang Binglin 88 alias “Kakek Yang”. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Yang Bingling (88) dinobatkan Guinness World Records sebagai gamer tertua di dunia. Di usia senja itu, ia aktif membagikan konten game di platform video Bilibili.

Pria yang akrab disapa Kakek Yang itu sukses mendapat 280 ribu pengikut. Meski asyik main, kakek dari Provinsi Sichuan itu kerap mendorong para penggemarnya yang muda untuk membuat jadwal, yang memastikan mereka tidak ter­lalu asyik nge-game.

Baca juga : Banteng Tetap Selow

Yang sering memposting vlog tentang pengalamannya bermain game. Game Tomb Raider dan Call of Duty adalah dua game terkenal yang sering dia mainkan. “Menjadi vlogger gamer adalah sebuah kehorma­tan,” katanya.

Yang memulai kariernya sebagai gamer setelah pensiun dari pekerjaannya sebagai peneliti pengeboran minyak dan gas di Sichuan, China, pada 1996.

Baca juga : Kabinet Zaken Ala Ganjar-Mahfud Sangat Mungkin Terwujud

Sang kakek menghargai inter­aksi dengan ribuan anak muda. Ia juga meyakini, kebijaksanaan bisa didapat dari pengalaman bermain game. LDU

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.