Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Aceh, Dubes Malaysia Perkuat Kerja Sama Pariwisata

Jumat, 25 Oktober 2019 05:00 WIB
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar (tengah) dalam konferensi pers di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. (Foto Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar (tengah) dalam konferensi pers di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. (Foto Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menyambangi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar kini terbang ke Pulau Sumatera untuk mempromosikan ‘Ayo Kuliah di Malaysia’ dan ‘Visit Malaysia 2020’.

Pemberhentian pertamanya Kota Banda Aceh. Dubes Zainal, bertemu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi perwakilan Menteri Pariwisata Malaysia Roslan Othman dan perwakilan Menteri Pendidikan Malaysia Profesor Madya Dr Mior Harris Bin beserta agensi-agensi Kerajaan Malaysia seperti Tourism Malaysia, Education Malaysia, MATRADE, MITI, Departemen Imigrasi dan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM).

Baca juga : Bisnis Estetika, Dr Mona Tawarkan Perawatan Wajah Ke Politisi

Menurut Zainal, kedua belah ingin meningkatkan kunjungan wisatawan, baik dari Malaysia ke Aceh maupun sebaliknya. Aceh, katanya, memiliki potensi mengembangkan peluang itu hanya saja perlu meningkatkan sarana penunjang.

Ia menyampaikan, pada 2018 pelancong Malaysia yang melawat ke Aceh mencapai 24 ribu orang. Begitu juga dengan kunjungan rakyat Aceh ke Malaysia, terutama dalam rangka medical tourism (berobat).

Baca juga : Pemimpin Dunia Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Dengan Indonesia

Begitu juga dengan jumlah pelajar Malaysia yang menuntut ilmu ke Aceh, tepatnya ke UIN Ar-Raniry dan Unsyiah. Sebaliknya, jumlah mahasiswa Aceh yang belajar ke Malaysia juga banyak. Zainal berharap, jumlah kunjungan itu semakin meningkat pada tahun 2020.

Perwakilan Menteri Pariwisata Malaysia, Roslan Othman menambahkan, saat ini Malaysia terus menawarkan berbagai program untuk memancing datangnya wisatawan mancanegara ke negeri tetangga tersebut. Salah satunya promo terbaru Malaysia dalam bidang pariwisata dengan menawarkan paket Rp 1 juta untuk dua hari tiga malam. Uang Rp 1 juta itu sudah termasuk biaya hotel dan transportasi bandara.

Baca juga : Kementan Desain Kawasan Buah dan Tanaman Hias Orientasi Ekspor

Dari Aceh, Zainal akan mengunjungi Medan dan Pekanbaru.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.