Dark/Light Mode

Pasangan Suami Istri Pelihara Babi Di Rumah

Senin, 12 Februari 2024 06:55 WIB
Tiffani kiri dan Gregiory main bersama Oscar si babi hutan. Foto: ODDITY CENTRAL
Tiffani kiri dan Gregiory main bersama Oscar si babi hutan. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Alih-Alih menjadikan kucing atau anjing sebagai pet (peliharaan), pasangan di Belgia ini memelihara seekor babi hutan. Bahkan, mereka menganggap babi hutan yang diberi nama Oscar itu seperti anaknya sendiri.

Hal tak biasa ini dilakukan Tiffany dan Gregory, pasangan dari Wallonia. Sudah lebih dari setahun Oscar ting­gal di rumahnya.

Cerita ini bermula saat Grego­ry membawa pulang seekor anak babi hutan seberat 700 gram yang ditemukan anjingnya.

Baca juga : Kementan Gandeng Gempita Genjot Penanaman Jagung Di Subang

Saat itu tanggal 6 Desember 2022, Hari Santo Nikolas, hari yang diperingati sebagian war­ga Eropa untuk mengenang sosok Sinterklas.

Gregory tidak tega meninggalkan anak babi hutan tak berdaya itu di alam liar di hari yang baik. Karena kemung­kinan besar, hewan tersebut akan mati dengan sendirinya.

Gregory akhirnya membawa pulang hewan tersebut dan menyerahkannya kepada Tiffany untuk dirawat. Pada awalnya, tak satu pun dari mereka yang terpikir memeli­hara babi hutan.

Baca juga : Kaesang: Penghapusan Kartu Tani Jadi Aspirasi Terbanyak Diterima PSI

Awalnya mereka hanya fokus untuk merawatnya sampai sem­buh. Namun hari demi hari, Tiffany dan Gregory merasa semakin terikat pada Oscar.

Tiffany dan Gregory sempat mengirim Oscar ke sebuah peternakan. Namun, keduanya malah menangis saat akan ber­pisah dengan Oscar. Babi hutan itu juga seperti tak mau berpisah.

“Setelah beberapa hari, pe­ternak menelepon agar kami menjemput Oscar karena dia nggak mau makan dan kelaparan,” kata Tiffany kepada surat kabar Belgia L’Avenir, dilansir Oddity Central.

Baca juga : PMI Bangun Dapur Umum Untuk Warga Gaza Di El-Arish

Gregory memberitahukan, jika mereka membawa Oscar kembali, tidak akan bisa me­lepaskannya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.