Dark/Light Mode

Liga Italia

Tolak PSG, Leao Pilih Bertahan Di Milan

Kamis, 1 Februari 2024 05:21 WIB
Bintang AC Milan, Rafael Leao. (Foto : ist)
Bintang AC Milan, Rafael Leao. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor Bursa transfer pemain makin menghangat. Bintang AC Milan, Rafael Leao jadi buruan klub elite eropa. Tapi, Leao belum berniat meninggalkan AC Milan.

Dia masih ingin menetap di San Siro meski masuk dalam daftar prioritas yang ingin direkrut Paris Saint Germain (PSG) musim depan.

Performa Leao terus menunjukkan perkembangan sejak pindah ke Milan. Ia jadi salah satu penyerang terbaik di Serie A dan juga Eropa. Leao pun juga jadi bagian dari Timnas Portugal.

Baca juga : Selangkah Lagi, Antonio Conte Menuju AC Milan

Dengan status itu, ia lantas dilirik klub Eropa lainnya. Padahal kontraknya masih tersisa sampai 2028. Pasalnya Milan disebut bisa saja melegonya demi mendapat dana segar untuk belanja pemain baru.

Namun, Leao tak berniat pindah dari Milan. Salah satunya ke klub raksasa Ligue 1, PSG, yang belakangan dikabarkan tengah berburu tanda tangannya untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe akan berakhir pada musim panas 2024 nanti. Ia disebut tak mau teken kontrak baru dan ingin mencari pengalaman di klub lain.

Baca juga : Media Inggris Ulas Pemilu RI, Prabowo Disebut Berpotensi Menang

Keinginan PSG untuk merekrut Leao saat ini sepertinya akan bertepuk sebelah tangan. Pasalnya sang winger enggan cabut dari AC Milan.

“Milan membantu saya berkembang sebagai pemain, saya tidak pernah berpikir untuk pergi,” kata Leao seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Selasa (31/1).

Rafael Leao didatangkan ke AC Milan oleh Paolo Maldini. Sayangnya Maldini sudah didepak dari San Siro. Leao mengatakan dirinya jadi yang sekarang ini berkat bantuan Maldini.

Baca juga : Nana Mirdad, Tolak Adopsi Bayi Yang Dibuang

Ia lantas mengaku sangat merindukan legenda Rossoneri tersebut. “Ketika saya tiba Paolo Maldini banyak membantu saya. Ia menelepon saya sebelum tiba di Rossoneri dan memberi tahu saya ungkapnya,” tuturnya.

“Saya merindukannya, ia orang baik dan saya berhutang banyak padanya. Ia menyuruhku untuk tidak menulis musik,” kelakarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.