Dark/Light Mode

Dubes Norwegia Rut Kruger Giverin Puji Capaian Indonesia Kurangi Emisi Karbon

Kamis, 15 Februari 2024 06:29 WIB
Duta Besar Rut Kruger Giverin kanan bersama Menteri LHK Siti Nurbaya, di Jakarta, Senin 12/2/2024. Foto: Dok. Kementerian LHK)
Duta Besar Rut Kruger Giverin kanan bersama Menteri LHK Siti Nurbaya, di Jakarta, Senin 12/2/2024. Foto: Dok. Kementerian LHK)

 Sebelumnya 
“Bagi kami sebetulnya bukan soal uangnya, yang lebih penting adalah karena dengan demikian Norwegia memberikan pengakuan bahwa indonesia cukup baik di dalam melakukan aksi-aksi mitigasi iklim,” tutur Siti Nurbaya.

Lebih lanjut, Dubes Giverin menilai, Indonesia telah melakukan pekerjaan yang sangat mengesankan dan mempunyai arti penting tidak hanya bagi Indonesia, tapi juga bagi dunia.

Baca juga : Ketemu Dubes Norwegia, Menteri Siti Bahas Pengurangan Emisi

“Menurut kami hal tersebut juga tidak lepas dari kepemimpinan Menteri Siti Nurbaya, benar benar merupakan contoh kelas dunia,” jelas Dubes Giverin.

Menurutnya, Norwegia dan Indonesia kini menunjukkan contoh yang sangat baik tentang bagaimana negara-negara barat dan negara-negara yang memiliki banyak hutan hujan dapat bekerja sama untuk mengatasi tantangan iklim.

Baca juga : Dubes Iran Mohammad Boroujerdi Doakan Pemilu Indonesia Lancar

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Indonesia dan kami sangat menantikan untuk melanjutkan kerja sama kedua negara,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.