Dark/Light Mode

PM Malaysia Jadi Pemimpin Negara Pertama Yang Ucapkan Selamat Ke Prabowo

Kamis, 21 Maret 2024 10:04 WIB
PM Malaysia Anwar Ibrahim (Foto: X)
PM Malaysia Anwar Ibrahim (Foto: X)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menjadi pemimpin negara pertama, yang mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto, Rabu (20/3/2024).

PM Anwar menyampaikan ucapan selamat, tak lama setelah Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menjadi pemenang Pilpres 2024 oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno, Rabu (20/3/2024).

Baca juga : Terima Hasil Pemilu, Paloh Ucapkan Selamat Ke Prabowo-Gibran

Berdasarkan hasil rekapitulasi Pilpres 2024, Prabowo-Gibran menang telak dengan angka 58,6 persen atau mendulang 96.214.691 suara. Jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 24,9 persen dukungan atau 40.971.906 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengantongi 16,5 persen dukungan atau 27.040.878 suara.

"Saya telah menghubungi Presiden Terpilih Republik Indonesia Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto, untuk menyampaikan salam tahniah atas kejayaan beliau dalam Pemilihan Presiden Indonesia yang baru selesai," kata PM Anwar dalam postingan  X, yang disertai foto dirinya sedang bercakap via smartphone, Rabu (20/3/2024) malam.

Baca juga : BPH Migas-Ditjen Pajak Kerja Sama Pemanfaatan Data

"Saya disebut menjadi pemimpin pertama yang menyampaikan ucapan tahniah kepada beliau, usai pengumuman keputusan resmi Pemilu," imbuhnya.

Pemimpin negara berusia 76 tahun itu menuturkan, ucapan selamat yang disampaikannya melambangkan nilai persahabatan antara Malaysia dan Indonesia yang amat istimewa, sebagai negara tetangga yang tak hanya dekat, tetapi juga penting.

Baca juga : Mudahkan Mobilitas Karyawan, PAMA Jalin Kerja Sama Dengan Pelita Air

"Selamat maju jaya. Saya yakin, Bapak Prabowo pasti dapat menjalankan mandat yang diberikan dengan cemerlang, demi kemajuan dan kemakmuran negara Indonesia," ujar PM Anwar.

Menurutnya, Malaysia dan Indonesia bertekad memperkukuh hubungan kerja sama di berbagai bidang, baik dalam konteks bilateral atau ruang lingkup ASEAN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.