Dark/Light Mode

Jokowi Ngobrol Dengan Presiden FIFA di Bangkok

Sabtu, 2 November 2019 18:16 WIB
Presiden Jokowi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11). (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sepakbola Dunia atau Federation International Football Association (FIFA) Gianni Infantino, di Hotel Grand Hyatt Erawan Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

 
Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore. (Foto: Sekretariat Kabinet)

Baca juga : Ini Kata Jokowi Soal Wacana Pelarangan Cadar dan Celana Cingkrang

Namun, laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia tidak menyebut hasil pertemuan tersebut. Karena Presiden FIFA itu langsung pergi usai pertemuan, tanpa memberikan sepatah kata pun kepada wartawan.

Optimistis Indonesia Bangkit

Baca juga : Prabowo Jadi Menhan, Amien Jadi Jinak

Sebelumnya, melalui sambungan telepon kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Gianni menyampaikan rasa optimisnya terhadap masa depan sepakbola Indonesia. Pasca terpilihnya Sekjen Lemhannas M Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

“Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepak bola Indonesia akan bangkit,” ujar Gianni, seperti dikutip keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/11).

Baca juga : Jokowi Dukung Penuh Pengembangan Startup di Papua

Gianni juga akan segera mengagendakan untuk datang ke Indonesia, dan bertatap muka secara langsung dengan Ketua Umum PSSI Terpilih. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.