Dark/Light Mode

Dipastikan Menag, Paus Ke Sini 3 September

Senin, 1 April 2024 08:00 WIB
Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia, 3 September 2024. (Foto: Reuters/Remo Casilli)
Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia, 3 September 2024. (Foto: Reuters/Remo Casilli)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia, 3 September 2024. Kedatangan Paus ke sini dipastikan langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Setelah lebih dari 50 tahun, tentu saja kedatangan Paus disambut suka cita warga Katolik Indonesia.

Menurut Gus Yaqut, kepastian kedatangan Paus diperoleh setelah mendapat surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan.

Baca juga : Netizen Pro Terapkan TPPU

“Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” kata Menag Yaqut di Rembang, Sabtu (30/3/2024).

Gus Yaqut mengatakan, kehadiran Paus sudah dinantikan Presiden Jokowi. Ia menceritakan, Jokowi sudah mengundang Paus pada Juni 2022. “Saya sendiri mengantar surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus,” ungkap Gus Yaqut.

Baca juga : Serem, Puluhan Ribu Warga DKI Kena TBC

“Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya dapat hadir di Indonesia. Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya,” tambah Yaqut.

Gus Yaqut berharap, kunjungan Paus Fransiskus nanti bisa menyaksikan secara langsung keragaman dan persaudaraan antarumat beragama yang tumbuh di Indonesia.

Baca juga : Erick: Demi Jaga Timnas Dan Klub

Sebelumnya, Gus Yaqut menyampaikan akan ada sejumlah kegiatan yang akan diikuti Paus di Indonesia. Di antaranya adalah mengunjungi Gereja Katedral, lalu ke Terowongan Silaturahmi sampai ke Masjid Istiqlal di Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.