Dark/Light Mode

Rekor Semprot Air Dari Mulut

Selasa, 2 April 2024 06:35 WIB
Ma Hui memecahkan Rekor Dunia Guinness dalam menyemprotkan air dari mulut terlama, selama 5 menit 51,88 detik. Foto: ODDITY CENTRAL
Ma Hui memecahkan Rekor Dunia Guinness dalam menyemprotkan air dari mulut terlama, selama 5 menit 51,88 detik. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Rekor unik belum lama ini dipecahkan oleh seorang pria asal China. Pria bernama Ma Hui tersebut berhasil memecah­kan Rekor Guinness baru dalam kategori menyemprotkan air dari mulut terlama. Ma Hui mampu menyemprotkan air secara terus menerus selama 5 menit 51,88 detik.

Keahlian ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang. Pria 35 tahun itu menggunakan trik kuno, yang sudah ada sejak abad ke-17. Ma Hui harus meminum air dalam jumlah besar, kemudian dia meng­gunakan kontrol otot untuk mengeluarkan air mancur dari mulutnya.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Senin 1 April, Hadir Di Mall BTM

Dia berhasil memecahkan rekor sebelumnya. Kirubel Yilma dari Etiopia, berhasil melakukannya dalam waktu 5 menit 36 detik. Sedangkan Ma Hui berhasil mengeluarkan air dari mulutnya selama hampir 6 menit.

Agar rekornya divalidasi oleh Guinness, dia melatih dirinya terus-menerus. Untuk menciptakan rekor epik ini, Ma Hui meminum 4,5 liter air.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Senin 25 Maret, Hadir Di Mall BTM

Orang yang melihat, merasa Hui tidak melakukan banyak hal. Namun tidak banyak yang tahu, Ma Hui menggunakan teknik yang benar-benar tak tertandingi. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 2 April 2024 dengan judul "Rekor Semprot Air Dari Mulut"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.