Dark/Light Mode

Anies Seruput Kopi Bareng Relawan

Jumat, 3 November 2023 08:00 WIB
(Foto: Dok. Tim Anies Baswedan)
(Foto: Dok. Tim Anies Baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendapatkan sambutan meriah saat berkunjung ke Aceh, Rabu (1/11/2023). Di Tanah Rencong itu, Anies mengikuti sejumlah agenda. Mulai dari bertemu masyarakat Aceh sampai mengajak anak muda dan relawan ngopi sambil diskusi.

Acara ngopi dan diskusi di Lhokseumawe diceritakan Anies di akun Instagram miliknya pada Kamis (2/11/2023). Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan, acara ngopi di TR Coffee itu rencananya hanya diikuti puluhan hingga ratusan orang. Namun, antusias warga Lhokseumawe begitu tinggi. Sampai-sampai yang datang hingga ribuan. Dari video yang diunggah Anies, tampak warga membludak hingga ke luar kafe.

Baca juga : PP Ikatan Notaris Indonesia Sebut KLB Bandung Menyalahi AD/ART

“Banyak emak-emak dan bapak-bapak yang secara hitungan usia sudah tidak muda tapi ikutan juga. Tidak masalah, mereka yang masih mau ikut membicarakan masa depan maka sejatinya termasuk muda juga,” kata Anies, memberikan keterangan.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, warung dan kedai kopi di Aceh telah menjadi tempat ngobrol diskusi dan tukar pikiran. Diskusinya pun bisa semua urusan. Mulai dari urusan yang paling dekat sampai paling jauh. Dari urusan kampung, urusan negara sampai urusan global.

Baca juga : Anggika Bolsterli, Happy Dijodohin Dengan Rangga

“Tapi itu yang membuat orang-orang Aceh wawasannya luas, karena warung-warung kopinya menjadi tempat tukar pikiran. Itu sesuatu tradisi yang luar biasa,” ungkap capres yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB itu.

Sebelum ngopi, Anies menghadiri acara Silaturahmi Anies Saweu Aceh di Lapangan Bumi Gas, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Acara ini dihadiri ribuan warga. Mereka antusias ingin bertemu Capres dari Koalisi Perubahan.

Baca juga : Tiara Andini, Haters Soroti Berat Badan

Masyarakat Aceh tampak antusias mengikuti acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi itu. Saat Anies dan rombongan hadir, warga antusias untuk bersalaman dan swafoto. Demikian juga saat acara selasai. Warga kembali mengerubungi Anies.

Kedatangan Anies didampingi istrinya, Fery Farhati dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Turut hadir juga para pengurus partai politik (parpol) Koalisi Perubahan Aceh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.