Dark/Light Mode

Messi Ngaku Sempat Tertarik Susul CR7 Ke Arab Saudi

Kamis, 7 Desember 2023 05:34 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi mengaku sempat tertarik susul Cristiano Ronaldo ( CR7) ke Liga Pro Saudi sebelum menandatangani kontrak dengan Inter Miami.

Pemenang Piala Dunia ini gabung ke klub MLS Inter Miami dengan status bebas transfer. 𝘓𝘢 Pulga --sebutan Lionel Messi-- gabung musim panas lalu setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Kehadiran Messi di Amerika Serikat pun cukup berpengaruh besar terhadap perkembangan sepakbola Negeri Paman Sam.

Baca juga : Melesat, Harga Emas Tembus Rp 1.105.000 Per Gram

Selain sukses memenangkan Piala Liga, eks pemain Barcelona itu cukup membantu klub untuk mendatangkan sejumlah mantan rekannya di klub Catalan seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Meski demikian, Messi mengkonfirmasi, dirinya juga punya keinginan pindah ke Liga Pro Saudi, untuk mengikuti rival abadinya, Ronaldo. Opsi pertamanya, kata Messi, kembali ke Barcelona.

Tapi itu tidak mungkin. Karena dia mencoba kembali, dan itu tidak terjadi.

Baca juga : Perlu Sinergi Antar Kementerian Susun RPP Kesehatan

Benar juga, bahwa kemudian dia mengaku banyak berpikir pergi ke Liga Saudi, di mana dia tahu, negaranya dan mereka telah menciptakan kompetisi sangat kuat, yang bisa menjadi liga penting dalam waktu dekat.

“Itu adalah Arab Saudi atau MLS, dan kedua opsi tersebut tampak sangat menarik bagi saya,” kata Messi, seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘛𝘪𝘮𝘦𝘴, Rabu (6/12).

Diketahui, Liga Pro Saudi belakangan tengah gencar mendatangkan nama-nama top seperti Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema. Tapi, mereka gagal mendaratkan Messi meski telah mengajukan tawaran kontrak menggiurkan.

Baca juga : Raphael Varane Ngebet Nyusul CR7 Ke Arab Saudi

Messi lebih memilih hijrah ke Amerika Serikat, karena pengaruhnya juga terasa di luar lapangan. Salah satu buktinya tiket yang kerap habis terjual di laga Messi bersama Inter Miami.

Para atlet papan atas seperti LeBron James dan artis Kim Kardashian pun juga sering datang ke stadion untuk nonton Messi bermain. Messi sendiri saat ini sedang menikmati waktu liburan usai berakhirnya kampanye MLS.

Tapi, ia masih tetap menjalani latihan di gym sebagai persiapan sebelum memainkan pertandingan persahabatan pramusim pertama Inter Miami melawan El Salvador 19 Januari mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.