Dark/Light Mode

Pakai Anak Ayam Hidup Jadi Bando

Jumat, 5 April 2024 06:35 WIB
Abby Domer Salle memakai bando anak ayam hidup di kepalanya. Foto: ODDITY CENTRAL
Abby Domer Salle memakai bando anak ayam hidup di kepalanya. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengenakan bando sebagai aksesoris kepala adalah hal lumrah. Namun influencer wanita asal Filipina itu melaku­kan hal nyeleneh, hingga dike­caman para pecinta binatang.

Abby Domer Salle, sengaja mengenakan seekor anak ayam hidup dalam sangkar logam kecil di kepalanya saat jalan-jalan di Ibu Kota Manila, Filipina. Salle mengatakan, dia terinspirasi oleh budaya Kawaii Jepang, dengan apa yang dise­but ‘duckling fashion’. Tren fashion ini tengah sangat populer di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-On Nggak Sabar Main Di Timnas Indonesia

Asal muasal tren fashion ini tidak jelas. Namun konon, ada kaitannya dengan serial atau karakter anime. Ada banyak variasi tren ini di seluruh dunia. Dalam bentuk yang paling seder­hana, tren ini melibatkan peng­gunaan bebek plastik di kepala.

Namun, influencer Filipina tersebut memilih mengurung seekor anak ayam hidup di dalam kandang. Kemudian dia memakainya di depan umum sebagai bando yang aneh.

Baca juga : Geram Tisya Jadi Pelakor

Foto dan video Salle ber­jalan-jalan di Manila dengan seekor anak ayam kuning berumur satu hari di kepalanya viral di media sosial selama be­berapa hari. Namun ini malah memicu kemarahan para pem­bela hak-hak binatang di dunia.

Abby Domer Salle adalah content creator digital dengan lebih dari 53.000 penggemar di TikTok dan 28.000 penggemar di Facebook. Kemungkinan Salle mengira, dia telah men­dobrak batas kreativitas fashion dengan aksinya tersebut. Namun sebaliknya, malah dia akhirnya memicu perdebatan tentang etika di dunia influencer.

Baca juga : Yuni Shara, Susah Hidup Sendiri

“Itu kekejaman terhadap hewan. Anak ayamnya terlihat stres,” komentar salah satu orang di TikTok. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 5 April 2024 dengan judul "Pakai Anak Ayam Hidup Jadi Bando"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.