Dark/Light Mode

Masyarakat Indonesia Rayakan Lebaran di London Bareng Dewi Gita & Armand Maulana

Kamis, 11 April 2024 11:02 WIB
Armand Maulana (kiri) saat membawakan lagu 11 Januar duet dengan iringan saxophone oleh Dubes Desra Percaya di Wisma Nusantara London, Rabu (10/4/2024). (Foto: KBRI London)
Armand Maulana (kiri) saat membawakan lagu 11 Januar duet dengan iringan saxophone oleh Dubes Desra Percaya di Wisma Nusantara London, Rabu (10/4/2024). (Foto: KBRI London)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Indonesia di Inggris dan Irlandia berdatangan dan memadati Wisma Nusantara London guna melaksanakan ibadah Shalat Ied, Rabu (10/4/2024) mulai pukul 08.00 pagi.

Mereka sekaligus menghadiri Open House Halal Bihalal 1445H yang diselenggarakan KBRI London. Meski terasa dingin dengan kisaran 7˚C, masyarakat tetap antusias untuk beribadah dan bersilahturahmi.

“Tiap tahunnya antusiasme masyarakat untuk menghadiri lebaran KBRI London, khususnya paska pandemi, semakin meningkat.

Hadirin pada pagi ini tercatat lebih dari 2.000 orang”, ucap Duta Besar RI untuk Inggris, Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional, Desra Percaya dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

 

Perayaan Idul Fitri warga Indonedi Wisma Nusantara London, Rabu (10/4/2024). (Foto: KBRI London)

Baca juga : PLN Indonesia Power Borong 5 Penghargaan di Ajang Digitech Award 2024

 

Dubes Desra menambahkan, tidak sedikit yang sampaikan ke saya bahwa mereka rela menempuh berjam-jam perjalanan dari luar London, demi berlebaran di KBRI London.

Untuk Khotbah tahun ini dibawakan Ustadz Harjani Hefni, Dosen IAIN Pontianak, yang mengambil tema “Kembali Ke Fitrah”.

 

Dubes Desra Percaya  (tengah depan) seusai Shalat Ied bersama warga Indonesia di Wisma Nusantara London, Rabu (10/4/2024). (KBRI London)

Dalam khotbahnya, Ustadz Harjani mengingatkan untuk pentingnya menjaga fitrah, yaitu menetapnya hidayah dalam manusia, salah satunya melalui puasa yang mengajarkan kesabaran, kepedulian, dan melakukan kebaikan.

Baca juga : Ketua DPR Puan: Keselamatan Masyarakat Saat Mudik Lebaran Prioritas Utama

Secara istimewa, lebaran di London kali ini dimeriahkan pasangan penyanyi Dewi Gita serta Armand Maulana, serta putri mereka Naja. Selain tampil membawakan beberapa lagu hits seperti “Janjiku” dan “Terbang”, Armand juga membawakan lagu “11 Januari” duet dengan iringan saxophone oleh Dubes Desra.

Sambil menikmati kuliner khas lebaran seperti opor ayam, lontong sayur, sambal goreng ati, dan jajanan pasar Indonesia, hadirin larut dalam suasana semarak sambil turut mendendangkan lagu “Kamu” yang dibawakan Armand.

Acara Halal Bihalal juga diisi tampilan diaspora Indonesia yang berbasis di Inggris, mulai dari Annisa Rebana, Merah Putih band dan duo Marlon – Zefan.

Acara Shalat Idul Fitri dan Halal Bihalal ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan amaliyah dalam rangka Ramadan - Idul Fitri 1445H yang diselenggarakan oleh KBRI London.

 

Masyarakat Indonesia mencicipi jamuan Hari Raya Idul Fitri di Wisma Nusantara London, Rabu (10/4/2024). (Foto: KBRI London)

Baca juga : Wamen BUMN Pastikan Layanan Aman Dan Nyaman

 

Dubes Desra berharap, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan mengobati rasa kangen masyarakat Indonesia yang berada di Inggris dan Irlandia akan suasana tanah air.

"Keluarga besar KBRI London mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.