Dark/Light Mode

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan Di Philadelphia

Kamis, 11 April 2024 11:12 WIB
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha. (Foto: Ist)
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penembakan di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu (10/4/2024).

“Hingga saat ini tidak ada korban WNI dari insiden tersebut,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha kepada media, Kamis (11/4/2024).

Baca juga : Pastikan Pesawat Laik Terbang, Pelita Air Lakukan Ramp Check

KJRI New York mencatat jumlah WNI yang ada di Philadelphia sekitar 5.000 orang. Mayoritas menetap di Philadelphia selatan. Sedangkan, penembakan terjadi di Philadelphia barat.

KJRI menyediakan hotline pada nomor +1 347 806 9279 bagi WNI yang menghadapi situasi darurat atau terdampak kejadian tersebut.

Baca juga : Pemprov Jabar Siapkan Mobil Jenazah Untuk Korban Kecelakaan Maut Japek KM 58

Untuk diketehaui, sebelumnya terjadinya penembakan di Philadelphia barat saat Idul Fitri. Dilaporokan tiga orang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Polisi telah menangkap lima pelaku penembakan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.