Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya Carbo Loading Bareng Pelari London Marathon

Senin, 22 April 2024 07:16 WIB
Desra Percaya bicara di hadapan peserta London Marathon di KBRI London, Inggris, 20 Maret 2024. (Foto: KBRI London)
Desra Percaya bicara di hadapan peserta London Marathon di KBRI London, Inggris, 20 Maret 2024. (Foto: KBRI London)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris Desra Percaya menyambut pelari Indonesia dalam kegiatan carbo loading, yang diselenggarakan KBRI London bersama perusahaan air minum, Pocari Sweat.

Carbo loading merupakan strategi nutrisi yang bertujuan meningkatkan cadangan glikogen dalam tubuh. Caranya, dengan mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. Glikogen adalah sumber energi utama yang akan habis dengan cepat saat berolahraga, termasuk olahraga lari.

Baca juga : Lestari Moerdijat: Pemda Harus Mampu Manfaatkan Peluang di Masa Libur Lebaran

Strategi ini biasa digunakan pelari untuk meningkatkan jumlah glikogen melebihi jumlah normal sebelum bertanding. Acara carbo loading dibagikan Dubes Desra lewat akun instagram @desrapercaya dan @indonesiainlondon bersama dengan @pocariid. Acara ini diselenggarakan di Wisma Nusantara, London, Sabtu (20/4/2024).

Carbo loading sebagai bagian persiapan pelari Indonesia di ajang London Marathon 2024. Tampak sejumlah artis ibu kota juga turut hadir di Wisma Nusantara, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rayyanza Ahmad. Ada juga Soraya Larasati, Dewi Gita, Febby Rastanty, Ririn Ekawati serta Ibnu Jamil.

Baca juga : Liga Inggris, Manchester City Bantai Luton Town 5-1

“Para pelari akan menempuh jalur sejauh 42 km, mulai dari Greenwich Park hingga The Mall, Westminster pada Minggu, 21 April 2024,” kata Dubes Desra.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Dalam captionnya, Dubes Desra juga turut meminta dukungan masyarakat Indonesia agar para para pelari dari Tanah Air berhasil mencapai garis akhir. “Yuk, dukung pelari Indonesia finish, strong, happy, and healthy!!” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.