Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi Nobar Tokyo Marathon Bareng Menteri Sandi

Kamis, 7 Maret 2024 06:51 WIB
Duta Besar Republik Indonesia Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi (kanan) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno (kiri baju biru) di ajang Tokyo Marathon 2024, Minggu (3/3.2024). (Foto: Screenshot IG  KBRI Tokyo)
Duta Besar Republik Indonesia Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi (kanan) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno (kiri baju biru) di ajang Tokyo Marathon 2024, Minggu (3/3.2024). (Foto: Screenshot IG KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - DUTA Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi nonton bareng (nobar) ajang lari dunia Tokyo Marathon 2024 bersama staf di Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang, Minggu (3/3/2024). Dubes RI menyemangati pelari asal Tanah Air, yang mengikuti ajang lari internasional tersebut.

Dubes Heri didampingi sang istri, Nuning Akhmadi, Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, serta sejumlah jajaran KBRI Tokyo lainnya. Pria kelahiran 1 Januari 1953 itu bersemangat meneriakkan kalimat “Ganbare Indonesia” kepada para pelari Indonesia.Kalimat dalam bahasa Jepang itu bermakna, “Semangat Indonesia”.

“Semangat pantang menyerah para pelari Indonesia ini sebagai cerminan semangat mental bangsa Indonesia yang kuat,” kata Heri, dalam keterangannya.

Baca juga : Sebelum Pensiun, Neymar Mau Main Bareng Messi Lagi

Kegiatan Tokyo Marathon 2024 diikuti lebih dari 38.000 peserta dengan 200 pelari asal Indonesia. Di antaranya, ada atlet nasional Robby Sianturi serta dua anggota Asics Running Club Indonesia, Teguh Martyan dan Mahful.

Dalam video yang diunggah KBRI Tokyo di Instagram, juga nampak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Dubes Heri. Selebriti dan pengusaha Raffi Ahmad, aktris Yuki Kato hingga penyanyi Yura Yunita juga berpartisipasi di acara yang digelar pada 3 Maret itu.

Heri menambahkan, Tokyo Marathon 2024 menjadi momentum yang luar biasa untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang melalui semangat olahraga dan gaya hidup sehat.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kenya Hery Saripudin Senang, Delegasi Merah Putih Sukses Di UNEA-6

“Saya yakin, teman-teman peserta telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di Tokyo Marathon ini. Saya berharap, semuanya bisa meraih hasil terbaik yang diinginkan dan membawa ha rum nama Indonesia,” ujarnya.

Pada Jumat, 1 Maret 2024, Dubes Heri hadir dan memberikan sambutan dalam Pocari Sweat Carbo Loading Tokyo Marathon 2024. Carbo Loading atau Carbohydrate Loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari, guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti marathon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando dan para pelari dari Tim Pocari Sweat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.